Search

Emirates Diprediksi Pesan 38 Pesawat Airbus di Ajang Dubai Airshow

BABEBOLA– Emirates Dubai (EMIRA.UL) disebutkan oleh beberapa sumber, kemungkinan besar bakal memesan pesawat Airbus A380 superjumbo jet sebanyak 36 hingga 38 buah di ajang Dubai Airshow. Nilai pesanan tersebut diyakini berada di kisaran USD16 miliar, meski pihak Emirates dan Airbus (AIR.PA) masih menolak berkomentar lebih lanjut terkait isu tersebut.

Sementara seperti dilansir Reuters, Minggu (12/11/2017) transaksi besar tersebut diharapkan dapat menjadi headline atau tajuk utama dalam acara Dubai Airshow yang akan berlangsung pada 12-16 November di daerah teluk. Minus Qatar Airways yang absen karena keretakan hubungan di antara negara-negara teluk, diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan bisnis yang sempat rapuh dalam wilayah tersebut.

Wacana permintaan pesawat ini muncul ketika Airbus dan Boeing butuh transaksi untuk menopang melunaknya permintaan pesawat penumpang jet berbadan lebar tersebut. Emirates sendiri sejauh ini merupakan pembeli terbesar di dunia untuk pesawat penumpang jet A380 dengan 142 pesanan dan 100 sudah siap untuk dikirimkan seperti disampaikan perusahaan.

Sebanyak ratusan persawat Jet telah memasuki masa bakti di tengah gembar-gembor besar pada tahun 2007, tetapi masa depan telah menemui keraguan dengan lambannya penjualan maskapai. Bahkan penjualan A380 yang sempat jadi andalan Airbus sudah tertinggal jauh di belakang roval mereka yakni Boeing pada tahun ini, dengan pesanan baru mencapai 35%.

Kini pada ajang Dubai Airshow, produsen di industri dirgantara diyakini bakal melakukan salah satu pertemuan bisnis terbesar di Timur Tengah. Boeing (BA.N) menjadi fokus sebelumnya untuk menghilangkan kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan maskapai penerbangan di Teluk ketika industri dirgantara berkumpul pada hari Sabtu di Dubai Airshow.

 

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment