Search

Empat Wakil Indonesia Bakal Jalani Laga Berat di Perempat Final

BabeBola.net , ODENSE – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku harus lebih fokus selama berhadapan dengan Huang Kaixiang/Wang Yilyu pada perempat final Denmark Terbuka 2017 di Odense Sports Park, Jumat (20/10/2017) sore WIB. Ini merupakan kali pertama kedua pasangan saling berhadapan.

Pada pertandingan babak kedua turnamen yang menyediakan hadiah sebesar USD750 ribu Huang/Wang membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan ketujuh Lee Jhe-Huei/Lee Yang asal Taiwan dengan 21-16, 21-18. Keberhasilan ganda putra peringkat 18 yang membuat Kevin/Marcus agak sedikit waspada, apalagi ini merupakan pertemuan pertamanya.

“Menghadapi lawan di perempat final, kami harus bermain safe, jangan bikin error, fokus, dan lebih siap,” jelas Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

Tim bulu tangkis Indonesia sendiri sudah meloloskan empat wakilnya di perempat final Denmark Terbuka. Dua wakil datang dari sektor ganda putra yakni Kavin/Marcus dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Sementara ganda campuran berhasil mengirimkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Terakhir Indonesia mengirimkan satu wakil dari sektor ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Dell/Rizki berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-23, 21-18, 21-10. Ini merupakan turnamen ketiga buat Rizki/Della sejak dipasangkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian.

Dikatakan Rizki/Della, kemenangan di Belanda Terbuka 2017 membawa pengaruh positif bagi mereka. “Tentunya gelar di Belanda membuat kami lebih yakin, selain itu, yang paling penting adalah komunikasi. Dari awal dipasangkan, kami sudah cukup kompak, sejak latihan pun begitu, semoga ke depannya lebih solid lagi,” beber Rizki.

Berikut Lawan Pebulu Tangkis Indonesia di Perempat Final


Ganda Putri

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto
Head to Head: 0-0

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Huang Kaixiang/Wang Yilyu
Head to Head: 0-0

Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama vs Li Junhui/Liu Yuchen
Head to Head: 1-2

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Zhang Nan/LI Yinhui
Head to Head: 1-0

SUMBER : SPORT

Written by 

Related posts

Leave a Comment