Search

Fahri Minta Polisi Bebas Kepentingan Politik Tangani Kasus Habib Rizieq

BABEBOLA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berkomentar mengenai kasus yang menjerat Habib Rizieq Shihab.

Ia meminta polisi jangan menjadi pihak yang mau dipolitisasi terkait kasus hukum terhadap pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu.

Menurut dia, polisi harus terbebas dari segala kepentingan politik dalam menangani kasus Rizieq tersebut.

 “Ya itu yang saya bilang kalau polisi jangan jadi bagian, ujung pangkal, atau ekor dari politik yang keliru sejak awal. Dia harus jadi hamba hukum, hamba kebenaran hukum, jangan berpihak,” jelas Fahri saat ditemui wartawan selepas berpidato dalam Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Di mata Fahri, hukum selama ini bertindak begitu cepat terhadap pihak yang menyelenggarakan acara semacam Reuni Alumni 212 tersebut.

“Namun, begitu hukum mengenai yang mengkritik acara ini justru tumpul dan ini akan merusak sistem hukum kita, ini enggak bisa dibiarkan,” imbuh Fahri.

Maka dari itu, mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengingatkan kepolisian untuk terus bertindak adil dalam menangani perkara hukum Rizieq Shihab.

“Kalau tidak ada keadilan dan kepastian hukum bisa membuat masyarakat resah dan gelisah serta membuat negara ini tak aman dan tidak tenteram,” pungkas dia.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment