Search

Fakta Liverpool Lebih Dominan atas Newcastle

BABEBOLA – Liverpool akan bertemu dengan Newcastle United dalam lanjutan liga Inggris 2018/2019 yang akan berlangsung sehari setelah hari Natal atau yang terkenal dengan Boxing Day di Stadion Anfield. Berikut fakta keunggulan Liverpool atas Newcastle United.

Selain kemenangan 2-0 dalam laga terakhir, The Reds memiliki catatan yang baik ketika berhadapan dengan Newcastle. Keberadaan Rafael Benitez di kubu The Magpies tidak berarti apapun bagi Liverpool. Dari tiga laga terdahulu, mantan manajer Liverpool itu belum pernah meraih kemenangan.

Liverpool membutuhkan tiga angka untuk menjaga jarak dengan Manchester City yang membuntuti di peringkat kedua.

Sementara Newcastle yang berada di peringkat ke-15 butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi yang kini hanya berjarak lima poin.

Berikut fakta jelang pertandingan Liverpool menghadapi Newcastle United yang dirilis Opta:

BABEBOLA / Mohamed Salah merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool saat ini.Mohamed Salah merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool saat ini.

1. Sejak kalah 0-1 dalam laga Piala Liga November 1995, Liverpool tidak terkalahkan dalam 22 laga kandang menghadapi Newcastle di berbagai kompetisi. The Reds meraih 18 kemenangan dan empat sisanya berakhir imbang.

2. Satu-satunya kemenangan Newcastle di Anfield atas Liverpool dalam Liga Primer terjadi pada April 1994 dengan skor 2-0. Setelah itu Liverpool sukses mengalahkan Newcastle sebanyak 18 kali.

3. Dari 10 pertemuan terakhir, Liverpool membukukan empat kemenangan dan Newcastle dua kemenangan. Dua laga yang dimenangi Newcastle berlangsung di Stadion Saint James Park.

4. Liverpool tidak pernah mengalami kekalahan kandang dalam laga Boxing Day sejak musim 1986/1987.

5. Mohamed Salah dan kawan-kawan belum pernah kalah dalam liga Inggris musim ini.

6. Anak asuh Juergen Klopp tercatat sebagai klub dengan jumlah kebobolan paling rendah, sementara Newcastle merupakan salah satu kesebelasan yang minim gol pada liga Inggris musim ini.

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment