Search

Fantastis, David De Gea Ciptakan Assist Gemilang dari Jarak 65 Meter

BABEBOLA.COM-Biasanya, David de Gea sering menjadi pusat perhatian di Manchester United karena aksi penyelamatannya yang gemilang, mulai dari meninju, menepis, merangkak, hingga menjatuhkan diri. Aksinya itu dilakukan untuk menyelamatkan gawang Man United dari serangan-serangan tim musuh.

Namun, aksi memukau itu seakan redup ketika Timnas Spanyol yang dibelanya membantai Argentina dengan skor telak 6-1. Hanya ada dua penyelamatan lakukan di laga tersebut karena timnya mampu mengendalikan permainan dan menang telak. Lalu, apakah ia lenyap  dari sorotan? Ternyata tidak. Walau tak melakukan penyelamatan penting, ia tetap bisa menjadi bahan pembicaraan.

1. Assist Gemilang

De Gea saat mecoba menghalau gerakan Telstar 18

De Gea berhasil mencuri perhatian karena aksinya memberikan assist dari jarak 65 meter kepada rekannya, Isco, di muka kotak penalti lawan. Atas assist ini, Isco mampu mencatatkan hat-trick.

De Gea mengawalinya dari tendangan free kick di depan gawang. Ia melepaskan umpan sempurna ke arah Isco yang berdiri di paling ujung garis penyerangan Spanyol. Hanya dengan sekali sentuhan, ISco sukses mengelabui kiper Argentina dan bola dengan mulus meluncur ke gawang Tim Tango.

2. Semakin Bersinar

David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

David De Gea terus mentahbiskan dirinya sebagai kiper nomor satu Spanyol. Tak ada kiper Spanyol yang benar-benar mampu “menggoyang” posisi De Gea. Di laga persahabatan melawan Jerman beberapa hari sebelumnya, ia juga mampu tampil apik dengan melakukan sejumlah penyelamatan kelas dunia. Kini De Gea semakin membuktikan bahwa ia adalah kiper top yang tak hanya apik melakukan penyelamatan, tetapi juga mengalirkan umpan matang bagi rekan-rekannya.

3. Spanyol Tampil Trengginas

Selebrasi Timnas Spanyol..

Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Argentina 6-1 pada laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/18) dini hari WIB. Enam gol Spanyol dicetak oleh Diego Costa, Thiago Alcantara, Iago Aspas dan hattrick dari Isco Alarcon. Sementara gol hiburan Argentina dicetak oleh Nicolas Otamendi.

Pada laga ini, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli tidak memainkan Lionel Messi karena cedera otot usai menjalani latihan. Di sisi lain, Spanyol menurunkan skuat terbaiknya.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment