Search

Federer Ditantang Dimitrov di 16 Besar

BabeBola.net– Roger Federer lolos ke babak 16 besar Wimbledon tanpa kehilangan satu set pun. Juara Wimbledon tujuh kali itu selanjutnya akan ditantang oleh Grigor Dimitrov.

Federer melaju dengan relatif mulus setelah mengalahkan petenis Jerman, Mischa Zverev, pada pertandingan babak ketiga di Centre Court, All England Club, London, Sabtu (8/7/2017). Dia menang 7-6(3), 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam dan 49 menit.

Kemenangan tersebut meloloskan Federer ke pekan kedua Wimbledon untuk ke-15 kalinya. Petenis Swiss berusia 35 tahun itu akan berusaha menjadi petenis tertua yang memenangi Wimbledon di era profesional.

Dimitrov, unggulan ke-13 asal Bulgaria, akan jadi lawan Federer di babak 16 besar, Senin (10/7) besok. Dimitrov lolos usai menyisihkan Dudi Sela (Israel). Rekor pertemuan Federer dan Dimitrov sejauh ini adalah 5-0 untuk keunggulan Federer.

“Grigor makin tangguh setiap kali saya menghadapi dia. Dia ada di usia sempurna sekarang, memahami permainannya, dan kuat secara fisik,” ucap Federer soal pertemuannya dengan Dimitrov.

“Saya siap menjalani laga sulit, tapi juga laga menarik lainnya karena dia adalah pemain dengan pukulan bagus,” katanya seperti dikutip Reuters.

SUMBER: BBC.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment