Search

Filipina Tak Sepelekan Indonesia yang Tanpa Christopher

Filipina Tak Sepelekan Indonesia yang Tanpa Christopher

BABEBOLA – Tim nasional tenis Filipina tak menyepelekan Indonesia pada Piala Davis Grup II Zona Asia Oceania. Mereka menilai tim tuan rumah tetaplah tim kuat, meski tanpa petenis terbaiknya.

Indonesia tak tampil dengan kekuatan penuh pada Piala Davis, Sabtu dan Minggu, 2-3 Februari. Pemain terbaik Indonesia, Christopher Rungkat absen.

Tapi, Filipina tetap pasang kuda-kuda. Sebab, status tuan rumah Indonesia tak bisa diremehkan begitu saja.

“Christo adalah pemain yang sangat bagus. Kalau ada Christo pertandingan akan lebih berat, namun bukan berarti pemain lain bisa disepelekan,” kata kapten Filipina, Chris Cuarto, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

“Laga away selalu sulit, namun kami yakin bisa lebih mengontrol segala sesuatunya kali ini. Pemain saya adalah pemain profesional, tak akan komplain ini itu,” dia menambahkan.

Filipina menurunkan tiga petenis berpengalaman (Francis Casey Alcantara, Alberto Lim, dan Jeson Patrombon), serta dua debutan (John Bryan Decasa Otico dan Jurence Zosimo Mendoza).

Cuarto juga tak mempermasalahkan aturan baru untuk Zona Grup I dan II dengan best of three set matches dan perhelatan hanya dua hari, di Piala Davis kali ini. Hari pertama akan memanggungkan dua petenis tunggal diikuti pada hari kedua satu nomor gandaserta dua tunggal lagi jika diperlukan.

“Tidak masalah, kami akan memaksimalkan pemain tunggal,” ujar Cuarto.

Written by 

Related posts

Leave a Comment