Search

Final Pertemukan Muguruza vs Venus

BabeBola.net London – Garbine Muguruza dengan mudah menyisihkan Magdalena Rybarikova untuk maju ke final. Muguruza akan berjumpa juara lima kali Venus Williams yang menyisihkan petenis tuan rumah Johanna Konta.

Memainkan laga semifinal di Centre Court, Kamis (13/7/2017), Muguruza, yang diunggulkan di tempat 14, hanya kehilangan dua gim untuk membekap Rybarikova dengan skor akhir 6-1, 6-1. Kemenangan itu mengantarkan petenis Spanyol ini ke final Grand Slam ketiganya atau yang kedua di Wimbledon.

“Aku tidak mengharapkan apapun karena Anda tidak pernah tahu bagaimana akhirnya,” ucap Muguruza usai pertandingan. “Aku pernah melihat dia (Rybarikova) bermain sebelumnya, dia bermain sangat baik, sangat berbakat.”

“Aku hanya mengharapkan diriku supaya sesiap mungkin. Mungkin skornya terlihat lebih mudah daripada permainan di lapangan,” terang Muguruza di situs resmi WTA.

Venus Bekap Konta

Di pertandingan setelahnya, Venus juga memetik kemenangan mudah atas Konta. Petenis berusia 37 tahun itu hanya kehilangan enam gim untuk menang 6-4, 6-2.

Bertanding selama 1 jam 13 menit, Venus tampil akurat dengan hanya membuat 9 unforced error dan menghasilkan 19 winner. Sedangkan Konta lebih banyak membuat kesalahan sendiri (13), kendati menciptakan winner lebih banyak (20).

Venus Williams mengalahkan Johanna Konta
Foto: REUTERS/Tony O’Brien

Kemenangan ini mengantarkan Venus mencapai final Grand Slam keduanya di 2017 usai Australia Terbuka, atau yang pertama di Wimbledon sejak 2009.

“Aku sudah banyak memainkan laga final di sini. Satu kemenangan lagi akan menakjubkan. Itu tidak akan diberikan, tapi aku akan memberikan segalanya,” ucap pemilik tujuh titel Grand Slam ini usai pertandingan kepada BBC Sport.

Pertemuan Venus dengan Muguruza di final nanti akan menjadi yang kelima. Venus unggul head to head 3-1 dengan memenangi tiga pertemuan pertama mereka tapi Muguruza keluar sebagai pemenang di duel terakhir di Italia Terbuka, belum lama ini.

“Baik Garbine dan aku bermain sangat baik di lapangan rumput. Aku akan meminta nasihat Serena (mengalahkan Muguruza di final 2015),” imbuh Venus.

SUMBER : BBC.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment