Search

Finalis di Tiap Nomor Merupakan Juara Asia Junior Pokoknya Seru Nih

Han Yue

Finalis di Tiap Nomor Merupakan Juara Asia Junior Pokoknya Seru Nih

BabeBola.net – YOGYAKARTA – Laga bergengsi Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 memasuki partai puncak.

Sepuluh wakil pebulutangkis junior terbaik, berhasil merebut tiket final kejuaraan ini.

Uniknya, lima wakil dari masing-masing sektor merupakan juara Asia Junior Championships 2017.

Kelima juara tersebut adalah Jun Hao Leong tunggal putra Malaysia, Han Yue tunggal putri Tiongkok, Di Zijian/Wang Chang ganda putra asal Tiongkok, ganda putri Korea Ha Na Baek/Lee Yu Rim serta pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Mereka akan berebut medali emas di kejuaraan level junior ini, dengan lawan yang berbeda.

Partai pertama babak final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 akan mempertandingan sektor tunggal putra. Leong dari Malaysia, akan menantang unggulan satu asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

“Saya harap bisa meraih gelar yang sama seperti di AJC. Dan pemain yang saya hadapi besok merupakan pemain bagus, di AJC pun saya pernah menang dengan cukup sulit. Strateginya saya akan melihat video permainan dia lagi nanti malam,” kata Leong.

Selanjutnya di sektor ganda putri, Baek/Lee akan berhadapan dengan pasangan Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Mereka akan turun di partai kedua turnamen.

Pasangan ganda putra kemudian akan bermain di partai ketiga. Di/Wang juara AJC tahun ini akan menantang unggulan empat asal Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota.

Di sektor ganda campuran, duet Rehan/Fadia akan berhadapan dengan sesama pemain Indonesia lainnya, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

“Semua orang pasti pengen menjadi juara dunia. Jadi usahanya harus tinggi. Yang pasti main maksimal saja dulu. Menang kalah urusan belakangan,” ujar Rehan.

Terakhir di partai kelima, juara tunggal putri di AJC asal tiongkok, Han akan berhadapan dengan punggawa Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Laga final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 akan berlangsung pada Minggu (22/10) mulai pukul 11.00 WIB, di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

 

Sumber : Tribunnews

Written by 

Related posts

Leave a Comment