Search

Flesby II, Mobil Paling Lucu dan Unik di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO – Sebuah mobil unik dan lucu muncul di Tokyo Motor Show 2017, mobil berbentuk bintik-bintik, Flesby II dipasang dengan kantung udara di sekeliling eksteriornya.

Menurut pabrikan, Toyoda Gosei, desain Flesby II dirancang untuk melindungi bagian luar mobil dari segala kecelakaan dan untuk menghindari pemiliknya terlalu bergantung pada pemasangan komponen mobil karena kecelakaan.

Direktur pelaksana perusahaan, Takashi Ishikawa, mengatakan bahwa pinggiran kendaraan ultra kompak dilengkapi dengan kantong udara karet lembut generasi baru yang mampu berevolusi melalui gerakan listrik dan menyerap dampak kecelakaan tersebut.

“Kami memasang kantung udara yang biasanya dipasang di mobil, di bagian luar bonnet atau wali untuk melindungi seluruh bodi mobil,” kata Takashi seperti dilansir dari Dailymail.

Bagian dalam mobil juga dilengkapi dengan bahan bertekstur yang lembut dan memiliki lampu LED untuk menciptakan ruang yang menenangkan.

Menurut laporan portal Daily Mail, Toyoda Gosei, produsen komponen otomotif dan karet otomotif dan produsen LED, mendapat ide untuk merancang mobil konsep pada 2013.

Rekaman video selama pameran menunjukkan bahwa panel karet di Flesby II berkembang dan berkontraksi seolah mobil bernafas dan juga menyalakan ban dan bagian depan kendaraan.

Lampu LED juga menyediakan driver dengan kesempatan untuk berkomunikasi dengan pejalan kaki dan pengemudi kendaraan lainnya.

“Komunikasi datang melalui penggunaan fungsi aman eksternal yang menyerap dampak apapun,” jelasnya.

Mobil tersebut masih dalam tahap konsep tapi Toyoda Gosei mengharapkan kendaraan yang akan dipasarkan sekitar tahun 2030.

 

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment