Search

Flyover Manahan Solo akan Diujicoba Pekan Depan

BABEBOLA – Pembangunan flyover atau jalan layang Manahan memasuki tahap akhir. Pemerintah Kota Solo berencana mengujicoba jalur penghubung kawasan Manahan dan Kottabarat tersebut pada pekan depan. Ujicoba tersebut menjadi salah satu tahapan sebelum dibuka untuk umum.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, ujicoba akan dilakukan Senin (17/12). Untuk teknisnya akan dibicarakan terlebih dulu dengan Dinas Perhubungan Kota Solo.

“Senin akan disimulasikan. Ujicoba ini untuk persiapan sebelum dioperasikan,” ujar Rudyatmo, Kamis (13/12).

Rudy, demikian wali kota biasa disapa, menambahkan, untuk mendukung pelaksanaan simulasi tersebut, berbagai pembenahan terus dilakukan. Pihaknya sudah meminta kontraktor untuk membersihkan sisa material proyek yang ada di badan jalan. Kemudian juga dilakukan pengecekan kondisi aspal ruas jalan di samping kanan dan kiri flyover.

BABEBOLA / Tembok flyover Manahan dilukis mural 2018

“Saya harap tanggal 17 besok sudah siap,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan, Hari Prihatno menambahkan, uji coba jalan layang Manahan akan dilakukan lebih dari sehari. Menurut rencana akan dilakukan dua hingga tiga hari. Hal tersebut untuk memastikan kesiapan jalan layang Manahan dan berbagai ruas jalan di sekitarnya untuk dilalui kendaraan.

“Kita akan melibatkan berbagai jenis kendaraan. Ada bus besar, bus kecil, bus tingkat, mobil dan sepeda motor. Ini sekaligus simulasi manajemen rekayasa lalu lintas yang pernah kami susun,” jelasnya.

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment