Search

Gagal Dapatkan Virgil van Dijk, Manchester City Pantau Dua Defender Lain

BABEBOLA Usai gagal meminang bek andalan Southampton, Virgil van Dijk yang telah bergabung ke Liverpool, Manajer Manchester City, Pep Guardiola kembali memantau dua pemain belakang lainnya, yakni Ryan Bertrand dan Jonny Evans.

Ryan Bertrand sendiri merupakan rekan Virgil van Dijk yang membela Southampton, sedangkan Jonny Evans berasal dari West Bromwich Albion.

 

Virgil van Dijk.
Virgil van Dijk. (skysport)

Alasan Pep Guardiola terus memburu pemain belakang lainnya pada bursa transfer Januari mendatang lantaran Vincent Kompany dan John Stones sedang mengalami cedera.

Sama halnya dengan Virgil van Dijk, Ryan Bertrand yang berposisi sebagai bek kiri juga merupakan pemain utama bagi Southampton.

Bahkan, dari 20 laga yang telah dimainkan Southampton di Premier League, pemain asal Inggris itu tercatat bermain sebanyak 18 kali.

Tak hanya itu, prestasi Ryan Bertrand saat membawa Chelsea dalam meraih Liga Champions 2011/2012 juga menjadi penilaian sendiri bagi Pep Guardiola.

Sedangkan Jonny Evans yang berposisi sebagai bek tengah West Bromwich Albion, juga masuk radar Pep Pep Guardiola.

Namun, keinginan Pep Guardiola untuk mendapatkan mantan pemain Manchester United itu harus bersaing dengan Arsenal yang juga menginginkannya.

Bek Manchester United, Jonny Evans.
Jonny Evans saat masih membela Manchester United. (express.co.uk)

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment