Search

Gagal Raih Sukses dengan McLaren di F1, Alonso: Saya Diberi Izin Amankan Kemudi Indy 500 hingga Akhir Musim

Fernando Alonso (Foto:AFP)

BARCELONA – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku telah diberi izin oleh timnya untuk memegang kemudi mobil Dallara DW12 untuk balapan di Indianapolis (Indy) 500 musim ini. Ia mengaku akan menjadikan balapan di Indy 500 sebagai pengalaman pribadi dalam kontraknya dengan McLaren.

Alonso memang sudah sangat frustrasi dengan kemampuan Honda. Terbukti sejak McLaren beralih dari mesin Ferrari menuju Honda pada musim 2015, produsen mesin asal Jepang itu kerap gagal menciptakan mesin yang kompetitif.

Puncak kegagalan Honda terjadi musim ini, terbukti dengan masalah sistem kerja mesin dan komponen eletronik lainnya. Alhasil, pembalap berusia 35 tahun itu memilih absen pada Grand Prix (GP) Monaco untuk membalap di Indianapolis (Indy) 500.

“Setelah mencoba berbagai kendaraan sejak 2004, maka saya akan mengabadikan balapan kali ini sebagai pengalaman berharga untuk diri saya pribadi. Jelas mobil ini sangat berbeda dengan Formula One (F1),” ungkap pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut, menyadur dari Crash, Sabtu (13/5/2017).

“Saya perlu melakukan sedikit penyesuaian pola pikir saat memacu mobil ini. Namun saya merasa semakin nyaman dari hari ke hari. Saya bisa merasakan ada perubahan dalam segi pengaturan karena mengemudikan mobil ini sangat berbeda dengan F1. Namun saya telah maju selangkah demi selangkah dan menemukan perasaan baru dengan mobil,” tuntasnya.

Written by 

Related posts

Leave a Comment