Search

Galaxy J2 Pro (2018) sudah Tersedia, Banderolnya Rp 1,9 Juta

BABEBOLA Awal 2018, Samsung tak hanya merilis Galaxy A8 dan A8 Plus saja sebagai ponsel “semi-premium”.

Vendor smartphone asal Korea Selatan ini pun merilis ponsel entry-level, yakni Galaxy J2 Pro(2018) yang menyasar milenial pemula.

Karena tergolong entry-level, spesifikasi Galaxy J2 Pro pun terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar pengguna smartphone.

Misalnya fitur kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash yang diklaim bisa menghasilkan foto “wajah cerah dalam sekali jepret”.

Kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan LED flash juga diklaim mendukung aktivitas fotografi bagi para milenial.

Meskipun masuk kategori entry-level, Samsung menyematkan layar Super AMOLED dengan bentang layar 5 inci beresolusi 960 x 540 piksel dengan aspek rasio 16:9.

Spesifikasi Galaxy J2 Pro (2018) lainnya, ia ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 425 yang diperkuat CPU quad-core 1,4 GHz. Pemilihan prosesor ini menarik karena ponsel kelas bawah Samsung biasanya memakai chipset buatan MediaTek.

Snapdragon 425 juga dipakai oleh pesaing Galaxy J2 Pro, yaitu Xiaomi Redmi 5A yang di Indonesia dijuluki sebagai “perusak harga pasar”. (Baca juga : Kenapa Harga Xiaomi Redmi 5A di Bawah Rp 1 Juta di Indonesia?)

Galaxy J2 Pro (2018) dibekali RAM 1,5 GB dengan penyimpanan internal 16 GB dengan opsi penambahan memori via kartu microSD. Galaxy J2 Pro sudah menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan disokong baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Dengan spesifikasi tersebut, harga Galaxy J2 Pro dibanderol Rp 1,9 juta di Indonesia. Harga Galaxy J2 Pro bisa dibilang cukup murah untuk sebuah ponsel bermerek Samsung.

Dengan spesifikasi yang hampir mirip dengan Redmi 5A, harga Galaxy J2 Pro hanya terpaut beberapa ratus ribu rupiah dari ponsel Xiaomi itu. (Baca juga : Harga Pasar Xiaomi Redmi 5A Melonjak, Ini Tanggapan Erajaya)

Harga ini tentunya telah disesuaikan dengan target pasar Samsung di Indonesia. Saat ini, Galaxy J2 Pro sudah resmi dijual di Indonesia dan bisa ditemukan di beberapa e-commerce lokal atau situs resmi Samsung Indonesia.

Written by 

Related posts

Leave a Comment