Search

Gara-gara Nama, Gamer Ini Tak Bisa Akses PlayStation 4

Gara-gara Nama, Gamer Ini Tak Bisa Akses PlayStation 4 – Telset.id, Jakarta – Seorang pengguna PlayStation 4 kebingungan, karena tiba-tiba tidak bisa mengakses game di PlayStation Network (PSN) seperti biasanya. Usut punya usut, ternyata gara-gara nama dari si gamer. Kenapa dengan namanya?

Gamer apes itu bernama Enrique asal Meksiko. Ia beralih ke PlayStation 4 lebih dari setahun lalu dan telah menghabiskan banyak uang untuk berbelanja konten.

Masalah ini berawal saat Enrique tiba-tiba tidak bisa mengakses game di PSN seperti biasanya. Ia semakin terkejut ketika baru-baru ini menerima email bahwa secara permanen dilarang mengakses PSN.

Setelah menghubungi tim dukungan resmi Sony, ia pun diberitahu mengenai alasan penyebabnya. Pihak Sony mengatakan penyebab larangan itu adalah nama PSN ID yang dianggap menyinggung.

Seperti dilaporkan Digital Trends, ID PSN yang digunakan Enrique adalah Kike_0615, dengan “Kike” menjadi nama panggilan pengguna. Nama Kike inilah yang dianggap “offensif”.

Padahal Kike sebenarnya adalah nama panggilan untuk Enrique, yang umum digunakan sebagai nama panggilan di negara asalnya, Meksiko. Namun, setelah diteliti, nama itu (Kike) juga digunakan sebagai cercaan etnis untuk orang Yahudi.

Enrique berusaha untuk memulihkan akun PSN miliknya, tetapi ditolak beberapa kali. Ia tidak ingin username miliknya dikembalikan karena dapat disalahartikan. Ia hanya ingin bisa mengakses game lagi.

Dia kemudian berupaya mencari bantuan lewat PlayStation 4 sub-Reddit. Setelah Enrique menerima dukungan dari gamer lain dan kesulitannya mulai viral, Sony akhirnya mengubah keputusannya. Enrique akhirnya menerima panggilan dari manajer tim dukungan yang mengakui kesalahannya.

Sony lantas mengaktifkan lagi akun Enrique. dan ID PSN nya dipulihkan. Enrique sendiri senang dengan kebijakan Sony, dan dia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para gamer yang membantunya.

SUMBER ASLI

Written by 

Related posts

Leave a Comment