Search

Gara-gara Verstappen, Tiket Balapan GP Belgia Berpeluang ‘Sold Out’

Gara-gara Verstappen, Tiket Balapan GP Belgia Berpeluang ‘Sold Out’

BabeBola.net – Balapan GP Belgia yang akan digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Spa, 27 Agustus mendatang berpeluang meraup penonton terbanyak setelah era Michael Schumacher. Kans ini tidak lepas dari pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Verstappen yang merupakan pebalap berdarah Belanda-Belgia tengah digilai para penikmat balapan Formula 1 (F1) di Belgia. Gerakan Verstappen-mania sendiri sudah beberapa kali terlihat pada seri balap-seri balap sebelumnya, terutama yang berada di Benua Eropa.

Saat ini, pihak penyelenggara GP Belgia mengklaim telah menjual habis tiket area grandstand dan hanya menyisakan tiket umum untuk hari Jumat dan Sabtu.

Promotor GP Belgia, Andre Maes, memprediksi jumlah penonton pada tahun ini akan mencapai 250 ribu. Jumlah tersebut belum pernah terjadi lagi sejak 2001.

“Memang benar bahwa semua tiket untuk kursi di grandstand sudah habis terjual. Bukan hanya untuk hari Minggu, tetapi untuk seluruh akhir pekan (Jumat dan Sabtu),” tutur Maes yang dilansir Motorsport, Jumat (21/7/2017).

“Sesuai permintaan pihak yang berwenang dan untuk alasan keamanan, kami akan membatasi jumlah penjualan tiket. Saat ini, perkiraan jumlah penonton sepanjang akhir pekan nanti akan mencapai 260 ribu,” kata Maes lagi.

Musim lalu, banyak area grandstandyang berubah menjadi warna oranye karena para pendukung Verstappen. Diperkirakan ada 25 ribu penonton dari Belanda yang memberikan dukungan langsung ke Verstappen.

“Efek dari Max Verstappen berlanjut menjadi suatu hal yang nyata,” ucap Maes.

Sejak menjalani debut balapan pada ajang F1 dua tahun lalu, Verstappen belum pernah merasakan manisnya naik ke podium.

Pada debut balapan F1-nya di Sirkuit Spa-Francorchamps, Verstappen finis di urutan kedelapan. Musim lalu, putra dari mantan pebalap F1, Jos Verstappen itu menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

Musim ini, Verstappen berada di peringkat keenam klasemen pebalap dengan koleksi 57 poin. Adapun hasil finis terbaik Verstappen pada musim balap 2018 ialah pada GP China, April lalu.

Di Negeri Tirai Bambu tersebut, Verstappen finis di urutan ketiga.

 

 

Sumber : juara.net

Written by 

Related posts

Leave a Comment