Search

Gelar RUPLSB, BTN Tunjuk Dasuki Amsir Jadi Direktur Baru

BABEBOLA– PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk atau BTN merubah susunan direksi perseroan melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hal ini juga sebagai tindak lanjut surat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perihal pengangkatan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi BTN.

Melalui RUPSLB ini, BTN memutuskan mengangkat Dasuki Amsir untuk mengisi jabatan Direktur BTN. Sebelumnya Dasuki menjabat sebagai Dirut holding perkebunan nusantara PTPN III dan sebelumnya pernah berkarier di bank BNI.

Dasuki Amsir sebagai Direktur BTN untuk mengantikan posisi Handayani. Sementara itu susunan direksi lain dan komisaris tidak ada perubahan, dimana Direktur Utama dijabat Maryono serta Komisaris Utama Independen diisi oleh I Wayan Agus Mertayasa.

“Kami menyambut baik Dasuki Amsir sebagai bagian dari keluarga besar, semoga bergabungnya Dasuki dapat memberikan kontribusi positif bagi BTN kedepannya,” kata Dirut BTN Maryono pada konfrensi pers RUPSLB di kantor pusat, Kamis(28/12/2017).

Dilatarbetakangi kinerja apik pada tahun 2017, BTN mematok target pertumbuhan moderat pada tahun 2018. Konsisten dengan misI dan visi bank, target jangka pendek dan menengah BTN adalah memperkuat posisi di bidang perumahan dengan mendukung reatisasi Program Sejuta Rumah.

Sejumlah strategi disiapkan dimana untuk pertumbuhan kredit, BTN fokus pada penyaluran kredit perumahan dengan menyasar segmen mass dan perluasan pada segmen affluent serta emerging attiuert. BTN membidik pertumbuhan kredit mencapai kurang Iebih 24% pada tahun 2018. Angka tersebut jauh di atas rata-rata target industri perbankan yang dihimpun OJK yang hanya sebesar 13-14%.

“Program sejuta rumah masih menjadi pendorong utama kredit Bank BTN, karena itu kami akan optimal mendukung pemerintah untuk program subsidi baik FLPP, subsidi selisih bunga ,bantuan uang muka maupun bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan(BP2BT),” paparnya.

Berikut susunan terbaru dari Direksi dan Komisaris BTN:

1. Maryono Direktur Utama BTN.
2. Iman Nugroho Soeko Direktur BTN.
3. Adi Setianto Direktur BTN.
4. Oni Febriarto Rahardjo Direktur BTN.
5. R Mahelan Prabantarikso Direktur BTN.
6. Nixon LP Napitupulu Direktur BTN.
7. Budi Satria Direktur BTN‎.
8. ‎Dasuki Amsir Direktur BTN‎.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment