Search

Gigi Band Akan Meriahkan Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara

BABEBOLA– Festival Kuliner Mie Nusantara, di halaman Mal Living World Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Boulevard, Kav 21, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, berjalan lancar.

Perhelatan yang digelar oleh Marketing Comunication RCTI ini, dilangsungkan selama tiga hari berturut-turut, mulai hari ini Jumat, 22 Desember 2017, hingga Minggu, 24 Desember 2017.

Head of Offair Markom RCTI Yansatriana mengatakan, kenapa menghadirkan aneka macam mie dalam festival itu, karena berdasarkan hasil riset pihaknya, mie juga dijadikan bahan makanan pengganti nasi.

“Tema kita tahun ini mengangkat tema mie, Mieneka Nusantara. Kenapa mie? Karena dari hasil riset kita, mie itu sebagai pengganti nasi untuk orang Indonesia,” kata Yansatriana, Jumat (22/12/2017).

Dari sejumlah kuliner yang disiapkan, ada bakmi Siantar, mi Celor, mi rendang, mi kangkung Presiden, mi bakso barokah, mi kangen, mi balap tahu balik, mi pentol, dan mi Nusantara lainnya.

“Para penggemar mie di Indonesia itu sangat banyak. Makanya kami membuat tema mieneka, yang diambil dari kata bhineka. Aneka ragam mi dari Sabang sampai Merauke ada di sini,” ujar dia.

Mieneka Nusantara RCTI juga dimeriahkan dengan sejumlah penampilan juara Raising Stars 2016 Andmesh Kamaleng. Andmesh membawakan sejumlah lagu untuk menghibur pengunjung event.

“Acara ini sangat unik. Karena pengunjung akan dibawa seolah-olah masuk wahana. Sambil menikmati kuliner, mereka juga bisa menikmati pertunjukan musik, dari sejumlah artis terkenal,” sambungnya.

Sejumlah artis yang akan menghibur para pengunjung festival adalah Andmesh Kamaleng, hari Sabtu ada Maliq & D’Essentials, dan hari terakhir, Minggu, ada penampilan band lawas Indonesia, Gigi.

“Mieneka Nusantara sendiri dimaksudkan mengangkat event akhir tahun RCTI, di mana on-air nya cukup tinggi. Oleh karenanya, event ini bisa jadi pendorong acara akhir tahun kita,” kata dia.

Sementara itu, Fitri, pengunjung Festival Kuliner Nusantara RCTI mengaku kagum dengan design avara tersebut. Selain unik, juga ada hiburan musiknya. Sehingga, pengunjung merasa sangat terhibur.

“Acaranya asyik, keren. Para pengunjung bisa makan sambil menikmati sajian musik artis-artis top RCTI. Apalagi, saya memang sangat suka dengan makanan mi, terutama mi rendang,” ujar dia.

Dia juga mengaku, pihaknya akan datang lagi ke acara tersebut pada hari terakhir, bersama gandengannya. Dia ingin melihat penampilan Armand Maulana, pentolan band Gigi, dan bernyanyi bersamanya.

“Hari terakhir saya akan datang lagi ke sini. Saya ingin melihat Gigi bersama pasangan saya. Selain juga mengajaknya makan mie rendang. Saya berharap acara seperti bisa ini rutin diadakan,” kata dia.

Selain menghibur, kegiatan ini juga dapat memberikan pengetahuan baru bagi dirinya. Dia mengaku bisa mengenal lebih banyak aneka mi yang ada di Nusantara, seperti mi pentol, dan mi Presiden.

 

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment