Moscow – Olivier Giroud menjadi salah satu pemain yang mengangkat Piala Dunia 2018 bersama Prancis, terlepas dari dia gagal membuat sebiji gol pun di turnamen ini.

Sepanjang turnamen Giroud sebenarnya menjadi andalan utama di lini depan Les Bleus. Dia hanya absen sekali sebagai starter yakni saat Prancis menghadapi Australia di laga pembuka, tapi setelah itu selalu menjadi starter.

Prancis pada akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2018. Dalam laga final menghadapi Kroasia, Les Bleus menang 4-2.

Meski terus dimainkan sebagai starter sejak matchday kedua, Giroud gagal mencetak satu gol pun sepanjang turnamen. Dia malah gagal sekalipun melepaskan tembakan on target, meski total melepaskan 13 attempts

BACA JUGA : MIMPI INGGRIS PULANG SEBAGAI SUPERHERO KANDAS

Jika dihitung secara total, Giroud tak bisa membuat tembakan ke gawang selama 546 menit tampil bersama Prancis di Piala Dunia 2018. Kontribusinya terhadap lini depan Prancis adalah satu buah assist.

Terlepas dari statistik yang kurang apik tersebut, peran Giroud memang bukan sekadar sebagai pencetak gol. Sendirian sebagai ujung tombak, Giroud juga bertugas memantulkan bola dan sebagai pembuka ruang.

Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann memanfaatkan betul hal itu di sepanjang turnamen. Mbappe dan Griezmann masing-masing membuat 4 gol.

Sumber: