Search

Gita Gutawa: Bikin Lagu Anak-anak Itu Menantang

BABEBOLA.net – Penyanyi Gita Gutawa untuk kali pertama menggenggam piala AMI Awards sebagai Pencipta Lagu Anak-Anak dan Produser/Penata Musik Lagu Anak-Anak.

Putri musisi Erwin Gutawa ini mengaku meskipun selama ini mencipta lagu sendiri, tak mudah baginya untuk membuat lagu untuk anak-anak.

“Sulit sih ya. Lagu anak-anak biasanya yang nyiptain orang dewasa. Dan beda kalau orang dewasa buat lagu untuk diri sendiri untuk orang dewasa,” kata Gita di kawasan Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

Satu hal yang paling menantang adalah ia harus bisa berkreasi lewat lirik dan melodi yang betul-betul bisa mewakili dunia anak-anak tetapi sekaligus memberi edukasi dan ajakan berlaku positif.

“Aku harus berkaca kalau anak-anak sebenarnya senengnya apa dan tema-tema apa yang harus aku sampaikan,” ujar Gita.

“Jadi memang mungkin yang menantang itu karena temanya jadi terbatas karena ngomongin soal anak-anak. Tapi bagaimana cara membuatnya itu tetap menjadi sesuatu yang fresh, menarik,” sambungnya.

Namun Gita belum menentukan ke depannya ia bakal terus menjadi pencipta lagu anak atau tidak. Baginya, membuat lagu untuk anak-anak punya kenikmatan yang berbeda.

“Yang pastinya ada kebahagiaan tersendiri setiap ciptain lagu anak-anak. Tertantang sekali selama ngerjain proyek Di Atas Rata-Rata. Mudah-mudahan bisa terus-terusan membangkitkan juga menyebarkan semangat positif untuk anak-anak Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, karya ciptaannya untuk proyek album Di Atas Rata-rata adalah interpretasinya terhadap lagu anak di era sekarang.

“Mungkin temanya juga selalu aktif, positif, mudah-mudahan bisa masuk ke anak-anak,” ucap Gita.

 

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment