Search

Gol-Gol Luar Biasa yang Tercipta Berkat Kerjasama Tim yang Solid

BabeBola.net – Buat pecinta sepakbola, pasti sudah tidak asing dengan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang melakukan berbagai aksi individu untuk mencetak gol. Tapi kesempatan untuk melesakkan si kulit bundar ke gawang lawan akan semakin tipis, jika tidak didukung oleh kerjasama tim yang solid. Intip deh, beberapa gol-gol luar biasa yang tercipta dari kerjasama tim berikut ini.

Luis Nani
Pesepakbola asal Portugal ini penampilannya kian moncer saat pindah ke klub Inggris, Manchester United pada tahun 2007-2015. Tidak rugi saat klub yang berjuluk Setan Merah ini merogoh kocek hingga € 25 juta untuk mendapatkan Luis Nani. Selain dikenal lewat tendangan kerasnya ke arah gawang, ia juga mampu bekerjasama dengan pemain lainnya untuk merobek gawang Manchester City di ajang Community Shield tahun 2011.

Lionel Messi
Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola asal Argentina ini. Kemampuannya sebagai pencetak gol sudah tidak diragukan lagi, apalagi kini Lionel tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah. Walau ada beberapa gol yang dihasilkan lewat permainan individu, kapten tim nasional sepak bola Argentima tersebut juga sukses menghantarkan gol dari operan-operan yang diberikan oleh rekan satu timnya di Barcelona.

Jack Wilshere
Pemain sepakbola yang baru berusia 25 tahun ini menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang, saat bermain di Arsenal. Selain kemampuannya menggocek bola, kekompakan bersama rekan setim kerap dipertontonkan dan menghasilkan gol terbaik, salah satunya saat melawan Norwich City pada tahun 2013.

Gol yang jadi pembuka kemenangan 4-1 Arsenal ini tercipta melalui permainan umpan antara Wilshere dan Olivier Giroud di depan kotak penalti. Giroud menggunakan tumitnya untuk menyodorkan bola pada Wilshere yang kemudian dilesakkan ke gawang Norwich City.

Keisuke Honda
Kemampuan yang mumpuni juga ditunjukkan oleh Keisuke Honda, lewat tendangan keras dan operannya yang terukur. Selain itu, pemain sepakbola dari Jepang ini juga mampu menjalin kerjasama tim untuk mendapatkan gol-gol terbaik. Salah satunya saat menjalani gelaran pertandingan persahabatan antara Jepang dan Belanda.

Walau berakhir dengan skor seri 2-2, Honda dan rekan satu timnya sukses membuat para penonton berdecak kagum berkat permainan umpan yang cantik. Honda dengan gesit menyambut operan bola yang diberikan ke arah belakang dan menjaringkannya ke gawang lawan. Keren banget!

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment