Search

GPS Tracker Super Spring Makin Canggih dengan Fitur-fitur Baru

BABEBOLA.NET, JAKARTA – Banyaknya kasus pencurian kendaraan roda empat dan roda dua, khususnya di kawasan perumahan dan area parkir membuat kebutuhan perangkat security untuk pegaman tambahan kendaraan makin meningkat. Begitu pula, makin pintarnya kawanan penjahat membawa kabur kendaraan curian, mendorong produsen prangkat pengaman kendaraan meningkatkan teknologi produknya.

Produsen perangkat GPS tracker PT Super Spring merespon kebutuhan itu dengan menghadirkan dua perangkat pengaman kendaraan terbaru berbasis global positioning system (GPS) terbaru untuk mobil dan sepeda motor di pasar Indonesia.

Dua perangkat GPS tracker tersebut adalah Super Spring VT-330 untuk mobil yang bekerja di jaringan seluler 3G dan Slock 100 untuk sepeda motor dan diluncurkan di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Direktur Pemasaran Super Spring, Roby Oktober, menjelaskan, Super Spring VT-330 dirancang lebih canggih ketimbang perangkat GPS tracker versi sebelumnya karena sudah bekerja di jaringan 3G (versi sebelumnya masih di jaringan 2G), dan dioperasikan bekerja sama dengan operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel.

Jaringan 3G yang menjadi backbone Super Spring VT-330 membuat kinerjanya semakin akurat dan cepat. Selain itu, Super Spring VT-330 juga memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap.

Antara lain, melacak posisi kendaraan, track reply hingga 90 hari ke belakang, parking tracking (melacak lokasi di mana kendaraan diparkir), dan traffic record.

Super Spring VT-330
GPS tracker Super Spring VT-330 dibanderol Rp 2,29 juta per unit.

Yakni, mencatat kapan kendaraan mulai dijalankan (engine on) dan rute mana saja yang dilewati. Tak ketinggalan, fitur lainnya adalah melacak kecepatan kendaraan. “Fitur ini sangat bermanfaat bagi perusahaan jasa ekspedisi, kurir dan jasa pengiriman barang, untuk mengefisiensikan biaya operasional kendaraan,” jelas Roby.

Saat mobil yang telah dipasangi peranti GPS tracker ini dicuri orang, fitur di Super Spring VT-330 dapat dimanfaatkan untuk menguping (menyadap) suara pembicaraan pelaku kejahatan di dalam kabin mobil selama mobil tersebut dibawa kabur. “Pemilik mobil bisa mematau apa saja isi percakapan. Caranya, cukup dengan mengirim SMS dengan format tertentu ke perangkat Super Spring VT-330,” jelas Roby.

Fitur canggih lainnya di Super Spring VT-330 adalah mematikan mobil dari jarak jauh saat dicuri orang meski kunci mobil tetap dalam posisi on (hidup). Cara mematikan mesin mobil hampir sama, yakni dengan mengirimkan SMS dengan format tertentu ke perangkat Super Spring VT-330.

Roby juga memaparkan, pihaknya memberikan garansi 2 tahun untuk pembelian perangkat ini sejak pertama kali dibeli dan dipasang di mobil.

Super Spring VT-330
Salah satu fitur canggih GPS tracker Super Spring VT-330 adalah mematikan mobil dari jarak jauh saat dicuri orang meski kunci mobil tetap dalam posisi on.

Beragam fitur yang dimiliki Super Spring VT-330 ini diklaim membuat perangkat GPS tracker ini mampu mengamankan aset kendaraan dari ancaman pencurian.

“Dalam skala 1 banding 1.000, hanya 3 mobil yang benar-benar hilang meski menggunakan pelacak GPS. Artinya, perangkat ini benar-benar efektif (mencegah tindak pencurian),” jelas Roby.

Presiden Direktur Superspring Arianto Furiady menyebutkan, selain untuk pengguna pemilik mobil pribadi, Super Spring VT-330 juga bisa dimanfaatkan oleh korporasi atau perusahaan yang memiliki banyak armada. Fitur-fitur di perangkat ini membantu perusahaan meningkatkan produktivitas pengemudi dan awak kendaraan yang bisa dihitung hingga per kilometer per kendaraan.

Karenanya, perangkat ini sudah banyak digunakan oleh operator fleet seperti Grab Car.

Direktur Super Spring Ade Habibie menambahkan, per bulan, pihaknya bisa menjual hingga 1000 unit untuk Grab Car. Total populasi armada Grab Car yang sudah menggunakan perangkat ini mencapai 6.000-an kendaraan.

Pelanggan fleet lainnya yang sudah menggunakan Super Spring VT-330 berasal dari beragam industri mulai dari sektor jasa kargo dan logistik, perbankan, telco, rental, travel, perusahan alat berat, instansi pemerintah dan lain-lain. Antara lain, Imora Motor, PT Honda Prospect Motor, Nusantara Transindo. Citra Transportasi Logistik, Bajaj Angkutan.

Super Spring VT-330 dibanderol Rp 2,29 juta per unitnya dengan berat unit hanya 80 gram, termasuk biaya pasang dan bundling paket data dari Telkomsel selama 6 bulan.

Super Spring juga memasarkan perangkat alarm terbaru untuk sepeda motor, Slock 100, yang dibanderol hanya Rp 199 ribu dengan garansi seumur hidup. Slock 100 bisa diaplikasikan pada semua jenis kendaraan roda dua dan diklaim tidak bikin aki motor jadi tekor karena kebutuhan dayanya yang sangat kecil saat perangkat ini sudah diaktifkan.

Super Spring memasang fitur saklar on/off di perangkat ini untuk memudahkan mekanik bengkel saat melakukan servis motor yang sudah dipasangi Slock 100 dan perlu mematikan fungsinya selama servis kendaraan berlangsung.

Super Spring VT-330 dan Slock 100 didistribusikan dan dipasarkan melalui 42 jaringan penjualan dan after sales Super Spring di seluruh Indonesia dan di situs e-commerce rajagps.co.id.

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment