Search

Grand Prix Azerbaijan Digelar Lebih Cepat

BabeBola.net– Penyelenggaraan grand prix (GP) Azerbaijan akan mengalami perubahan jadwal pada musim depan. Balapan di Sirkuit Baku yang biasanya digelar bulan Juli dipindah ke bulan April.

Promotor Sirkuit Baku, Arif Rahimov, mengatakan perubahan tersebut terkait perayaan 100 tahun terbentuknya Republik Azerbaijan. Menurutnya, akan ada parade besar di jalan raya yang dalam dua tahun terakhir diperuntukan sebagai lintasan balap Formula 1.

“Selain karena hal itu, pada bulan Juli 2018 kalender F1 dipadati race seri Eropa,” kata Arif kepada Motorsport.com, dikutip Selasa (4/7/2017). Azerbaijan pertama kali menggelar balapan pada musim 2015.

Perubahan jadwal tersebut, kata Arif akan berdampak pada banyaknya penyesuaian yang harus dia lakukan. Sebab, pada bulan April Azerbaijan memasuki musim dingin yang tentunya menuntut persiapan lebih.

“Pada akhir April, suhu bisa mencapai 14-15 dercajar celcius. Dingin tersebut tidak membuat beku, tetapi itu bukan saatnya memakai kaos,” lanjutnya.

Menurut kalender balap F1 yang dirilis 20 Juni lalu, GP Azerbaijan jatuh pada 19 April 2018. Itu merupakan race keempat yang digelar setelah Bahrain, sebelum GP Spanyol di Barcelona.

 

SUMBER : SPORT.COM 

Written by 

Related posts

Leave a Comment