Search

Guardiola : Beruntung City Punya Claudio Bravo

BABEBOLA– Beruntung Manchester City mempunyai penjaga gawang Cladio Bravo. Kalau tidak, mungkin peluang untuk bertahan di Piala Liga Inggris sudah terbuang.

Bravo menjadi aktor penting kemenangan City dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers di putaran keempat di Etihad Stadium, Rabu (25/10/2017). Kiper asal Cile itu penentu kemenangan pasukan Pep Guardiola setelah sukses mementahkan tendangan lawan dalam drama aku penalti.

Kedua tim harus melewati babak tos-tosan menyusul skor 0-0 di waktu normal dan perpanjangan. Dengan pengalamannya, Bravo sukses menjalankan tugas setelah memblok tendangan Alfred N’Diaye dan Conor Coady.

“Cladio menolong kami untuk lolos ke babak selanjutnya. Anda bisa analisa sendiri bagaimana peluang yang kami dan mereka mereka miliki. Tapi di momen spesial, Claudio tampil luar biasa,” kata Guardiola dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Saya tidak tahu (kalau itu laga terbaik City), tapi pastinya sekali lagi pertandingan itu ditentukan oleh kiper. Dia berhasil dua kali menyelamatkan gawang. Jadi dia adalah pemain terbaik sejauh ini,” tambah Guardiola.

Bicara peluang, City memang terbilang lebih dominan. Mereka langsung menekan sejak awal laga. Baru lima menit, Sergio Aguero nyaris mengubah papan skor kalar saja tendangannya tidak bisa diselamatkan kiper Wolverhampton, Will Norris.

Aguero berhasil memberikan ancaman lima menit berselang. Tapi aksinya itu juga belum membuah hasil. Sementara tim tamu juga memberikan sengatan di menit 43. Berhasil Elequim Mangala, tetapi bola tendangan Bright Enobakhare mampu diamankan Bravo.

Tekanan demi tekanan terus berlangsung sampai laga berakhir di waktu normal. Papan skor tidak berubah dan babak tambahan waktu digelar. Di masa dua kali 15 menit. Sayang gol yang dinanti juga tak hadir dan drama adu penalti harus dimainkan. Kemenangan 4-1 mengantarkan City tampil di putaran kelima.

“Ini sangat bagus buat kami, penting untuk meneruskan kompetisi. Ini dalah kompetisi spesial apapun alasannya,” tutup Guardiola.

 

 

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment