Search

Guardiola dan Liverpool Terancam Hukuman dari UEFA

BABEBOLA.COM– Manajer Manchester City, Josep Guardiola, terancam mendapat hukuman dari UEFA. Dia didakwa usai diusir wasit ke bangku penonton pada leg kedua perempatfinal kontra Liverpool di Etihad Stadium pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

Seperti dilansir BBC Sports, Guardiola didakwa atas dua pelanggaran. Yang pertama, adalah protes berlebihan kepada wasit yang menganulir gol Leroy Sane di penghujung babak pertama.

Protesnya tersebut membuat Guardiola tak bisa mendampingi timnya dari sisi lapangan pada kedua. Sedangkan pelanggaran kedua adalah Guardiola melakukan komunikasi dengan ofisial ManCity yang ada di bangku cadangan usai diusir.

Dalam regulasi UEFA pada pasal 69, hal tersebut tidak diperbolehkan. Nasib Guardiola akan ditentukan dalam sidang UEFA yang bakal digelar pada 31 Mei mendatang.

Guardiola diprediksi akan mendapat skorsing dua pertandingan ManCity pada musim depan. Kondisi ini makin memperburuk kondisi The Citizens, yang baru saja tersingkir lewat agregat 1-5 dari Liverpool.

Sementara itu, Liverpool juga mendapat dakwaan dari UEFA. Ini menyusul serangan para suporternya kepada bus ManCity jelang pertandingan pada leg pertama di Anfield, serta menyalakan flare usai menang 3-0 kala itu.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment