Search

Guardiola Sudah Putuskan Akhir Karier

BabeBola – Manajer Manchester City Pep Guardiola sudah menentukan fase akhir perjalanan kariernya sebagai manajer klub sepak bola.

Guardiola masih berusia 47 tahun dan itu berarti masa depan dirinya sebagai manajer masih sangat panjang. Menilik usia manajer yang lazim ada, Guardiola bahkan bisa berkarier hingga dua dekade mendatang.

Meski belum menetapkan batas akhir pensiunnya sebagai manajer, Guardiola sudah tahu tempat akhir kariernya sebagai manajer.

“Saya akan mengakhiri karier saya di tempat hal ini dimulai. Langkah terakhir saya adalah di tim usia muda.”

Pep Guardiola merupakan salah satu manajer yang sudah menuai sukses sejak usia muda.

“Saya harap hal itu ada di Barcelona. Saya mempercayai hal itu bahwa mengakhiri di tempat semua ini dimulai adalah yang terbaik,” kata Guardiola seperti dikutip dari Daily Star.

Guardiola termasuk salah satu mantan pemain bintang yang berhasil melanjutkan kariernya dengan baik ketika memasuki dunia kepelatihan.

Berawal dari tim muda Barcelona, Guardiola lalu dipercaya untuk menangani tim senior di musim 2008/2009.

Perjudian Barcelona pada Guardiola membuahkan hasil positif lantaran Blaugrana sukses meraih treble ditambah Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pep Guardiola berhasil mengantar Manchester City jadi juara Liga Inggris musim lalu.

Setelah menangani Barcelona, Guardiola lalu menjadi arsitek Bayern Munchen dan membawa tim tersebut melanjutkan dominasi di Bundesliga.

Sejak musim 2016/2017, Guardiola memutuskan menangani Manchester City. Setelah nihil gelar di musim perdana, Guardiola sukses membawa ‘The Citizens’ jadi juara Liga Inggris dengan pemecahan sejumlah rekor musim lalu.

Guardiola kini diadang tantangan mempertahankan gelar Liga Inggris sekaligus membawa tim tersebut jadi juara Liga Champions, sebuah hal yang tidak bisa dilakukan lagi oleh Guardiola usai ia pergi dari Barcelona.

“Tim saya akan selalu bermain seperti yang saya inginkan untuk mereka,” ujar Guardiola.

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment