Search

Gubernur Anies: Pemprov DKI Tetap Izinkan Jika Ada Perayaan Natal di Monas

BABEBOLA Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan akan tetap memberikan izin perayaan Natal di kawasan Monas, jika ada pihak yang menginginkan.

Menurut Anies jika ada kelompok yang tetap ingin menggunakan Monas pada perayaan Natal, nantinya bisa mengajukan surat izin dan tentu Pemprov terbuka mengizinkan.

“Bagi yang ingin menggunakan Monas silahkan ajukan izin, dan kami akan mengizinkan, begitu saja,” kata Mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Saat mengumumkan tidak jadi melakukan perayaan Natal di Monumen Nasioanal itu, Anies menegaskan Monas dapat dipergunakan untuk semua umat

“Dari awal itu adalah kita menyampaikan bahwa silahkan dipakai bagi yang ingin menggunakan,” ujar Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Hal tersebut juga dikemukan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Tinia Budiati.

Ia mengatakan pihaknya secara terbuka memberikan kesempatan bagi warga yang ingin memanfaatkan kawasan Monas untuk kegiatan positif.

“Monas boleh digunakan ya. Kami memberikan selebar-lebarnya masyarakat untuk memanfaatkan untuk kegiatan yang positif,” kata Tinia, di Balai Kota, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017)

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memindahkan pelaksanakan perayaan Natal ke Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 5 Januari mendatang, yang sebelumnya akan dilaksanakan di kawasan Monas.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment