Search

Hajar West Ham 4-1, Liverpool Geser Manchester United

BABEBOLA — Liverpool tampil impresif di kandang mereka pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. Skuat arahan Juergen Klopp berhasil mengalahkan West Ham United 4-1 di Stadion Anfield, Sabtu (24/2).

Kemenangan telak tersebut membuat Liverpool berhasil menggeser posisi Manchester United di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan selisih satu poin.

Gol-gol Liverpool dipersembahkan oleh Emre Can, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Sedangkan satu-satunya gol balasan The Hammers dicetak Michail Antonio.

Emre Can mencetak gol pembuka Liverpool. (Emre Can mencetak gol pembuka Liverpool. (Reuters/Carl Recine)

Liverpool langsung tampil menekan pertahanan West Ham sejak awal-awal babak. Tim tamu terlihat kesulitan meladeni permainan agresif The Reds pada laga tersebut.

 

Liverpool pun membuka keunggulan pada menit ke-29 dari skenario bola mati, tepatnya sepak pojok. Mohamed Salah melepaskan tendangan sepak pojok yang langsung disambar Emre Can dengan tandukannya.

Bola bersarang ke dalam gawang yang dijaga Adrian. Gol tersebut juga merupakan kesalahan para pemain West Ham dalam melakukan antisipasi bahaya bola mati dari Liverpool.

Roberto Firmino mencetak gol ketiga Liverpool ke gawang West Ham.Roberto Firmino mencetak gol ketiga Liverpool ke gawang West Ham. (REUTERS/Peter Powell)

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, The Reds sama sekali tidak mengendurkan intensitas serangan mereka.

Alhasil, Salah yang sebelumnya menciptakan assist untuk Can, kali ini membobol gawang West Ham pada menit ke-51. Gol tendangan salah ke tiang jauh gawang Adrian tercipta dengan memanfaatkan assist dari Alex Oxlade-Chamberlain. Skor 2-0 untuk The Reds.

Enam menit kemudian, Liverpool menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol diciptakan penyerang The Reds, Roberto Firmino memanfaatkan assist umpan lambung dari Emre Can.

West Ham memperpecil ketinggalan mejadi 1-3 berkat gol Michail Antonio pada menit ke-59, menyambut assist dari rekan setimnya, Cheikhou Kouyate.

Memasuki menit ke-77, Liverpool kembali menambah keunggulan menjadi 4-1 berkat gol Sadio Mane, menyambut assist Andrew Robertson. Lengkap sudah trisula The Reds masing-masing mencetak satu gol pada laga tersebut.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Liverpool 4-1 atas West Ham United. Hasil itu membuat The Reds untuk sementara menggusur Manchester United dari posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain Liverpool vs West Ham United
Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Can, Milner; Salah, Mane, Firmino
Manajer: Juergen Klopp

West Ham United (5-4-1): Adrian; Zabaleta, Collins, Ogbonna, Cresswell, Evra; Joao Mario, Kouyate, Noble, Lanzini; Arnautovic
Manajer: David Moyes 

Written by 

Related posts

Leave a Comment