Search

Hamas Kecam Rencana AS Tutup Kantor PLO

Babebola.net– Hamas melemparkan kecaman atas rencana Amerika Serikat (AS) untuk menuntup kantor Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Washington. Hamas menyebut AS telah mengambil sikap bias terhadap Israel.

“Hamas mempertimbangkan penolakan Kementerian Luar Negeri AS untuk memperbarui izin operasi PLO di Washington, dan menghubungkan keputusan ini dengan keanggotaan Negara Palestina ke Pengadilan Pidana internasional, dan pengajuan kasusnya terhadap penjahat Israel karena benar-benar bias terhadap Israel,” Kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Melansir Anadolu Agency pada Senin (20/11), salah satu faksi terbesar di Palestina itu juga mengkritik keputusan tersebut karena mendorong Israel melakukan lebih banyak kejahatan tanpa adanya upaya pencegahan.

Hamas kemudian meminta pemerintah Palestina untuk menolak tekanan dan untuk mendukung keteguhan rakyat Palestina dengan mencapai rekonsiliasi dan persatuan Palestina.

Seperti diketahui, pada hari Sabtu, AS mengancam untuk menutup kantor PLO Washington atas seruannya untuk mengadili pejabat Israel di Pengadilan Pidana Internasional atas kejahatan terhadap orang-orang Palestina.

Menanggapi ancaman AS ini, Palestina melemparkan ancaman balik dengan menyatakan mereka akan menunda semua komunikasi dengan AS jika pemerintah Donald Trump menutup kantor diplomatik mereka di Washington.

Perunding senior Palestina Saeb Erekat mengatakan, keputusan AS sangat disayangkan dan tidak dapat diterima. Ia pun menuduh Washington tunduk pada tekanan dari pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di saat pihaknya mencoba untuk bekerja sama mencapai kesepakatan akhir.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment