Search

Harusnya Lo Udah Nggak Percaya Lagi Sama 7 Mitos Soal Baterai HP Ini

BABEBOLA.COM-Baterai adalah nyawa buat ponsel lo. Nggak heran kalo lo pengen banget menjaga si baterai biar awet dan nggak cepet rusak. Lo ngikutin berbagai tips dari teman-teman lo soal ngerawat baterai HP. Berbagai macam mitos pun tersebar luas dan bikin orang salah paham. Lo mungkin termasuk salah satu orang yang percaya sama mitos yang salah. Biar salahnya nggak keterusan, simak dulu nih kebenarannya.

#1 Mitos: Nggak boleh ngisi baterai selama semalam suntuk.

 

Via Imgur

Fakta: Ponsel pintar lo udah dilengkapi smart technology yang bakal berhenti ngisi baterai secara otomatis setelah baterai penuh.

#2 Mitos: Selalu pakai mode hemat baterai sepanjang waktu.

 

Fakta: Sebenernya pakai mode hemat baterai tuh nggak akan membahayakan perangkat lunak ponsel lo. Kerugiannya adalah lo nggak bisa merasakan semua fitur di HP secara komplit. Kadang pemberitahuan yang masuk ke HP lo juga telat.

 

#3 Mitos: Nggak apa-apa ngisi daya baterai pakai tempat pengisian umum.

 

Via HackRead

Fakta: Jangan biasakan ngisi baterai di tempat umum yah terutama saat di bandara atau restoran. Ternyata port itu bisa membahayakan data yang ada di ponsel lo. Yaps, data-data lo bisa dicuri dengan mudah.

#4 Mitos: Harus ngisi daya baterai HP baru sampai penuh sebelum memakainya.

 

Via Starpulse.com

Fakta: Ngisi baterai HP baru nggak akan ngaruh kok sama awet dan enggaknya HP lo. Sebenernya saran ngisi baterai ini cuma trik pemasaran yang dipakai perusahaan buat meyakinkan pembeli seolah-olah mereka beli HP yang berkualitas.

#5 Mitos: Jangan ngisi daya baterai sebelum habis.

 

Via Tenor

Fakta: Demi menjaga keawetan baterai justru disarankan buat ngisi daya sebelum nol persen.

#6 Mitos: Mematikan HP itu nggak ada gunanya.

 

Fakta: Ternyata mematikan HP bisa membantu buat menjaga keawetan baterai loh. Jadi saat HP lo nggak dipakai, misalnya saat lagi meeting atau nonton film, mendingan dimatiin dulu aja.

#7 Mitos: Nggak boleh pakai HP saat lagi diisi dayanya.

Via PopKey

Fakta:Lo boleh kok main Instagram, telfonan, dan lain sebagainya meskipun daya HP lo lagi diisi. Ini nggak akan menyebabkan baterai cepet rusak. Hanya saja proses pengisiannya jadi agak lebih lama.

Written by 

Related posts

Leave a Comment