Search

Hasil Liga Europa, Tim Yunani Tahan Imbang AC Milan di San Siro

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, mencoba melindungi bola dari kejaran pemain AEK Athena dalam pertandingan Liga Europa di San Siro, Kamis (19/10/2017

Hasil Liga Europa, Tim Yunani Tahan Imbang AC Milan di San Siro

 

MILAN, BabeBola.net –   AC Milan gagal memanfaatkan status tuan rumah untuk meraih poin penuh. Menjamu wakil Yunani AEK Athena pada pertandingan Grup D Liga Europa di San Siro, AC Milan hanya bisa bermain imbang tanpa gol, Kamis (19/10/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com, AC Milan sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 63 persen.

Dari segi peluang, I Rossoneri mempunyai 26. Adapun AEK Athens memiliki delapan kesempatan.

Mengontrol jalannya pertandingan, Milan justru dikejutkan dengan blunder bek Mateo Musacchio pada menit ke-30.

Menerima, operan kiper Gianluigi Donnarumma, Musacchio tak mampu menguasai bola dengan sempurna. Si kulit bulat pun direbut oleh gelandang tim tamu, Andre Simoes.

Beruntung bagi Milan karena bola sepakan Simoes hanya bergulir tipis di mulut gawang Donnarumma, yang juga sudah salah posisi.

I Rossoneri gantian mengancam gawang AEK Athens pada menit ke-45. Namun, tembakan striker Andre Silva dari dalam kotak penalti dengan brilian diblok oleh Simoes.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan tidak menurunkan intensitas gempuran. Anak-anak asuh Vincenzo Montella langsung mengancam gawang AEK Athens pada menit ke-54.

Namun, tendangan Manuel Locatelli dari luar kotak 12 pas masih dapat dihalau kiper tim tamu, Giannis Anestis.

 

Anestis kembali menjadi penyelamat bagi timnya setelah berjibaku menepis sepakan jarak dekat striker Milan, Patrick Cutrone, pada menit ke-69.

Berjarak 11 menit, Anestis untuk kesekian kali melindungi gawangnya dari kebobolan.

Kali ini, penjaga gawang berpostur 198 sentimeter tersebut mementahkan tembakan Suso yang dengan gemilang menusuk hingga kotak terlarang.

Skor 0-0 tetap tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Raihan satu poin mengukuhkan I Rossoneri di urutan teratas Grup D dengan tujuh poin.

Sementara itu, AEK Athens membuntuti di posisi kedua lewat koleksi lima poin

Written by 

Related posts

Leave a Comment