Search

Hasil Liga Inggris, Arsenal Takluk di Kandang Watford

Mesut Oezil tampak kecewa saat Jose Holebas dan Troy Deeney merayakan kemenangan Watford atas Arsenal di Vicarage Road, Sabtu

Hasil Liga Inggris, Arsenal Takluk di Kandang Watford

WATFORD, BabeBola.net – Arsenal mengalami kekalahan pada pertandingan pekan ke-8 Premier League – kasta teratas Liga Inggris – ketika bertandang ke kandang Watford, Sabtu (14/10/2017). Bermain di Stadion Vicarage Road, Arsenal kalah 1-2 dari tuan rumah.

Arsenal sempat memimpin melalui gol Per Mertesacker (menit ke-39) sebelum dibalas Watford lewat gol Troy Deeney (71′) dan Tom Cleverley (90+2′).

Bermain di hadapan pendukung lawan, Arsenal tetap mampu tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 54 persen penguasaan bola.

Namun, dengan kepemilikan bola tersebut, Arsenal tidak mampu menciptakan peluang lebih banyak.

Total, Arsenal melepaskan delapan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Watford yang lebih banyak tertekan justru mampu meracik 10 peluang dengan dua shots on target.

Lihat gambar di Twitter

Lihat gambar di Twitter

1400 – Per Mertesacker scored his first @premierleague goal in 1400 days, since netting v Man City in December 2013. Collector.

Sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan di awal pertandingan, Arsenal yang pada awalnya memiliki peluang lebih banyak akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-39 melalui Per Mertesacker.

Bek jangkung asal Jerman itu berhasil mengakhiri 1.400 hari untuk mencetak gol setelah sukses menyambut umpan tendangan penjuru Granit Xhaka dengan sebuah tandukan seusai memenangi duel dengan Tom Cleverley.

Sejak saat itu, Arsenal tampil lebih baik dalam menciptakan peluang. Namun, kebuntuan kembali melanda setelah turun minum.

Arsenal yang tetap mampu menguasai pertandingan lebih banyak, tidak mampu menambah pundi-pundi gol.

Sedangkan Watford mampu bangkit di paruh akhir babak kedua dan mencetak dua gol balasan.

Gol pertama Watford berhasil dicetak Troy Deeney pada menit ke-71 melalui eksekusi tendangan penalti yang sukses mengecoh kiper Petr Cech.

Penalti tersebut didapat Watford setelah Richarlison dijatuhkan oleh Hector Bellerin di area terlarang.

12 – Petr Cech has failed to save any of the 12 penalties he has faced with Arsenal in all competitions. Rooted.

Sedangkan gol kedua Watford tercipta pada menit-menit akhir melalui Tom Cleverley.

Berawal dari tembakan Jose Holebas yang berhasil diblok Cech, bola muntah berhasil disambar oleh Etienne Capoue. Namun, sepakannya pun hanya membentur tubuh Mertesacker.

Bola muntah dari sepakan Capoue tersebut bergulir ke arah Cleverley yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dan berhasil melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihadang Cech pada menit ke-90+2.

Kekalahan akibat gol di menit tambahan waktu ini adalah yang pertama dirasakan Arsenal di Liga Inggris setelah terakhir kali terjadi pada Januari 2012 oleh striker Fulham, Bobby Zamora.

Kekalahan ini membuat raihan poin Arsenal tertahan di angka 13 dan gagal menembus posisi empat besar setelah Chelsea juga takluk 1-2 dari Crystal Palace.

Justru tambahan tiga angka ini membuat Watford mampu bertengger di zona Liga Champions di bawah Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur dengan koleksi 15 poin. (Verdi Hendrawan) 

Watford 2-1 Arsenal (Troy Deeney 71′-pen, Tom Cleverley 90+2′; Per Mertesacker 39′)

Susunan pemain:

Watford: 1-Heurelho Gomes, 3-Miguel Britos, 6-Adrian Mariappa (28-Andre Carrillo 63′), 25-Jose Holebas, 21-Kiko Femenia, 8-Tom Cleverley, 27-Christian Kabasele, 16-Abdoulaye Doucoure, 18-Andre Gray (9-Troy Deeney 63′), 11-Richarlison, 37-Roberto Pereyra (29-Etienne Capoue 81′)

Pelatih: Marco Silva

Arsenal: 33-Petr Cech, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny (16-Rob Holding 85′), 29-Granit Xhaka, 35-Mohamed Elneny, 31-Sead Kolasinac, 24-Hector Bellerin, 9-Alexandre Lacazette (12-Olivier Giroud 68′), 23-Danny Welbeck (11-Mesut Oezil 61′), 17-Alex Iwobi

Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Neil Swarbrick

 

Sumber : Kompas

Written by 

Related posts

Leave a Comment