Search

Hasil Liga Inggris, Chelsea di Ambang Juara dan Middlesbrough Degradasi

Bek Middlesbrough asal Brasil, Fabio (kiri), berusaha menjegal striker Chelsea asal Spanyol kelahiran Brasil, Diego Costa, dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Senin (8/5/2017)

Middlesbrough harus menerima kenyataan terdegradasi dari Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggrissetelah tumbang 0-3 dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/5/2017).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea tampil cukup mendominasi laga. The Blues memiliki 57 persen penguasaan bola.

Meski tidak banyak menguasai bola, Chelsea mampu tampil efektif. Tm arahan Manajer Antonio Conte itu mampu menciptakan 21 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Middlesbrough yang sangat membutuhkan kemenangan juga sering melakukan tekanan. Namun, mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang lawan.

Setelah melakukan tekanan dan memiliki banyak peluang sejal menit awal, Chelsea baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui Diego Costa. Striker asal Spanyol itu sukses mengelabui Brad Guzan dengan menceploskan bola ke gawang melewati celah di antara kedua kakinya.

Gol tersebut membuat Costa menjadi pemain ketiga yang sukses mencetak minimal 20 gol per musim dalam dua musim berturut-turut untuk Chelsea setelah Jimmy Floyd Hasselbaink dan Didier Drogba.

 

 

Keunggulan Chelsea bertambah pada menit ke-34. Sepakan keras Marcos Alonso dari sudut sempit mengarah ke celah di antara kedua kaki Guzan dan meluncur ke gawang.

Sedangkan gol ketiga Chelsea lahir pada menit ke-65 melalui sepakan Nemanja Matic. Gelandang Serbia itu juga sukses menaklukkan Guzan dengan mengarahkan bola ke celah di antara kedua kaki yang kembali gagal diantisipasi sang kiper.

Hasil ini membuat Chelsea berhasil memperpanjang jarak mereka dengan Tottenham menjadi tujuh poin setelah sang pesaing takluk 0-1 dari West Ham United pada pekan yang sama.

Selain itu, kemenangan ini membuat Chelsea menjadi tim ketiga setelah Manchester United dan Arsenal yang sukses meraih kemenangan 300 dalam laga kandang di ajang Premier League.

 

 

Sedangkan bagi Middlesbrough, kekalahan ini memastikan mereka menjadi tim kedua yang terdegradasi ke Championship musim depan setelah Sunderland. Dengan koleksi 28 poin dan sisa dua pertandingan, The Boro tak akan mampu mengejar poin tim terbawah di luar zona merah, Swansea City (35). (Verdi Hendrawan)

 

 

Chelsea 3-0 Middlesbrough (Diego Costa 23′, Marcos Alonso 34′, Nemanja Matic 65′)

Susunan pemain:

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 24-Gary Cahill, 30-David Luiz (26-John Terry 84′), 28-Cesar Azpilicueta, 3-Marcos Alonso, 4-Francesc Fabregas, 15-Victor Moses, 21-Nemanja Matic, 10-Eden Hazard (22-Willian Borges 72′), 11-Pedro Rodriguez (29-Nathaniel Calobah 81′), 19-Diego Costa

Pelatih: Antonio Conte

Middlesbrough: 12-Brad Guzan, 3-George Friend, 2-Fabio da Silva, 6-Ben Gibson, 25-Callum Chambers, 19-Steward Downing, 8-Adam Clayton, 34-Adam Forshaw (7-Grant Leadbitter 56′), 14-Marten de Roon, 37-Adama Traore (20-Patrick Bamford 57′), 10-Alvaro Negredo (2-Ruddy Gestede 83′)

Pelatih: Steve Agnew

Editor : Babebola
Sumber : kompas.com

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment