Search

Hasil Liga Spanyol, Barcelona Menang tetapi Real Madrid Juara

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya, seusai membobol gawang Malaga pada pertandingan terakhir La Liga di Stadion La Roselada pada 21 Mei 2017.

BabeBola.com    Real Madrid berhasil memastikan kemenangan 2-0 atas Malaga pada partai pamungkas Liga Spanyol musim 2016-2017 di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

Tiga poin dalam pertandingan tersebut membuat Madrid memenangi persaingan perebutan gelar La Liga dengan perolehan 93 poin akhir.

Kedua gol tersebut masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo (2′) dan Karim Benzema (55′).

Dalam pertandingan lain FC Barcelona juga berhasil memenangi laga kontra Eibar di Stadion Camp Nou dengan skor 3-2.

Barcelona sempat tertinggal 0-2 lewat dua torehan Takashi Inui (7′, 61′). Namun, skuad asuhan Luis Enrique mampu membalas empat gol dari gol bunuh diri Junca (63′), gol Luis Suarez (73′), dan Lionel Messi (75′-penalti) (90′).

Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi (kiri), dan Luis Suarez pada pertandingan Premier League melawan Eibar di Stadion Camp Nou, pada 21 Mei 2017. (LLUIS GENE / AFP)

Namun, kemenangan Barcelona tidak cukup untuk menggagalkan Madrid menjadi juara La Liga musim ini. Pasalnya, kemasan poin akhir klub berjulukan Blaugrana hanya 90 poin atau terpaut tiga poin dari Madrid.

Soal jalannya pertandingan, Madrid memulai laga kontra Malaga dengan mencetak gol cepat. Saat pertandingan baru berusia 2 menit Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan 1-0.

Berawal dari umpan terobosan Isco, Ronaldo lolos dari kawalan pemain bertahan Malaga dan mampu menaklukkan kiper Carlos Kameni.

Gol kedua Madrid dicetak Karim Benzema pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-55, Benzema bisa memaksimalkan umpan Raphael Varane yang berawal dari eksekusi sepak pojok.

Sementara itu, Barcelona dipastikan tidak mampu mempertahankan gelar juara La Liga meski menang 4-2 atas Eibar dalam partai pamungkas musim ini.

Barcelona lebih dulu kebobolan dua gol dalam 61 menit laga bergulir. Kedua gol tersebut dilesakkan Takashi Inui.

Takashi membuat Eibar unggul 1-0 setelah mencetak gol pada menit ke-7 dengan memaksimalkan umpan silang Ander Capa.

Tembakannya dari jarak dekat tidak sanggup diantisipasi kiper Marc-Andre ter Stegen setelah bola lebih dulu membentur mistar gawang.

Gol kedua Inui tercipta pada menit ke-61. Kali ini seusai menerima umpan dari Sergi Enrich, Inui kembali mencetak gol dengan cara yang mirip dengan cetakan gol pertamanya karena lebih dulu membentur mistar gawang sebelum masuk ke gawang Barcelona.

Barcelona baru bisa mencetak gol balasan pada dua menit setelah kebobolan gol kedua. Tembakan yang dilepaskan Neymar memantul karena mengenai tiang gawang, namun bola tetap masuk ke dalam gawang Eibar karena Junca salah mengantisipasi.

Pada menit ke-69 Barcelona mendapat tendangan penalti kontroversial sebab Jordi Alba jatuh di dalam kotak penalti Eibar tanpa ada pemain yang menyentuhnya. Messi yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol lantaran eksekusinya digagalkan kiper Eibar.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Gol itu dicetak Luis Suarez dengan memanfaatkan umpan kepala Paco Alcacer.

Dua gol yang membuat Barcelona bisa membalikkan kedudukan dan memastikan kemenangan 4-2 dicetak Messi melalui penalti pada menit ke-75 dan ke-90.

Malaga 0-2 Real Madrid (Cristiano Ronaldo 2′, Karim Benzema 55′)

Malaga: 1-Kameni, 23-Torres, 24-Hernandez, 4-Villanueva, 15-Ricca, 6-Camacho, 20-Keko, 21-Jony, 14-Recio, 31-Fornals, 19-Ramirez

Pelatih: Michel

Real Madrid: 1-Navas, 4-Ramos, 12-Marcelo, 23-Danilo, 5-Varane, 19-Modric, 8-Kroos, 14-Casemiro, 22-Isco, 7-Ronaldo, 9-Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Barcelona 3-2 Eibar (Junca (BD) 63′, Luis Suarez 73′, Lionel Messi 75′ – Takashi Inui 7′, 61′)

Barcelona: 1-Ter Stegen, 18-Alba, 23-Umtiti, 33-Marlon, 8-Iniesta, 4-Rakitic, 5-Busquets, 20-Roberto, 10-Messi, 9-Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Eibar: 1-Yoel, 18-Arbilla, 20-Lejeune, 23-Junca, 7-Capa, 8-Inui, 14-Garcia, 5-Escalante, 11-Pena, 17-Kike, 9-Enrich

Pelatih: Jose Mendilibar

 

 

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Sumber : JUARA,

Written by 

Related posts

Leave a Comment