Search

Hasil Pertandingan Arsenal vs Everton: Skor 2-5

BabeBola.net – Pertandingan matchday Serie A 2017-18 mempertemukan Evertonmelawan Arsenal. Pertandingan ini dilangsungkan di Goodison Park pada hari Minggu (22/10).

Pesta gol terjadi dalam pertandingan ini. Sempat unggul lebih dulu, Everton justru dibantai oleh Arsenal. Rooney membuka skor untuk keunggulan Everton namun kemudian Monreal, Ozil, Lacazette dan Ramsey bisa mencetak gol untuk Arsenal. Niasse memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal untuk mencetak gol sebelum akhirnya Sanchez menutup laga ini dengan golnya.

Pertandingan ini mempertemukan dua pelatih yang sedang sama-sama berada dalam tekanan. Ronald Koeman berada dalam bayang-bayang pemecatan karena kinerja Everton yang buruk musim ini meski sudah belanja besar-besaran pada bursa transfer lalu. Arsene Wenger juga berada dalam tekanan besar dari suporter karena Arsenal kalah dari Watford pada matchday sebelumnya.

Everton yang berada hanya satu strip di atas zona relegasi bermain agresif sejak awal. Mereka bermain terbuka dan meladeni adu serangan dengan Arsenal. Everton sukses mencetak gol lebih dulu melalui tembakan indah Wayne Rooney.

Granit Xhaka kehilangan bola di area sendiri dan bola kemudian diterima Wayne Rooney. Mendapat celah Rooney melepas tembakan dari luar kotak penalti dan Petr Cech tak berdaya menghalau laju bola. 1-0 untuk Everton.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui Nacho Monreal. Tembakan jarak jauh Xhaka bisa dihalau oleh Jordan Pickford, tetapi para pemain Everton gagal menghalau bola rebound. Monreal menyambar bola dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat jeda.

Pada babak kedua, Arsenal bermain lebih agresif untuk mengejar kemenangan. Delapan menit babak kedua berjalan, Arsenal sukses membalik kedudukan melalui Mesut Ozil. Alexis Sanchez menggiring bola di sisi kiri dan mengirim umpan silang ke depan gawang. Mesut Ozil menyambut umpan itu dengan sundulan yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Usaha Everton untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah Idrissa Gueye mendapatkan kartu merah. Ia diusir wasit pada menit ke-68 karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Arsenal mampu mencetak gol ketiga mereka dalam pertandingan ini melalui Alexandre Lacazette. Lewat skema serangan balik, Arsenal mengirimkan bola ke depan dengan umpan-umpan cepat. Mesut Ozil mendapatkan bola di sisi kanan dan kemudian mengalirkannya ke tengah. Lacazette mengakhirinya dengan tembakan yang mengubah skor menjadi 1-3.

Memasuki injury time, pesta gol masih terus berlanjut. Ramsey mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya memanfaatkan umpan Jack Wilshere. Namun pesta gol masih belum selesai.

tiga menit injury time berjalan, salah koordinasi antara Monreal dan Cech dimanfaatkan Niasse untuk mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-4. Niasse merebut bola dari kaki Cech untuk kemudian memasukkan bola ke gawnag kosong.

Laga ini akhirnya ditutup dengan gol Alexis Sanchez. Mendapatkan bola di ujung kotak penalti, Sanchez menggiring bola mengitari pertahanan Everton sebelum kemudian melepas tembakan keras yang menutup laga dengan skor 2-5.

Susunan pemain Everton: Jordan Pickford, Phil Jagielka, Ashley Williams (Tom Davies), Michael Keane, Idrissa Gueye, Nikola Vlasic, Gylfi Sigurdsson, Leighton Baines, Jonjoe Kenny, Dominic Calvert-Lewin (Oumar Niasse), Wayne Rooney (Ademola Lookman).

Susunan pemain Arsenal: Petr Cech, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Sead Kolasinac, Héctor Bellerín, Alexandre Lacazette (Jack Wilshere), Alexis Sánchez, Mesut Özil (Francis Coquelin).

SUMBER : SPORT

Written by 

Related posts

Leave a Comment