Search

Hasil Pertandingan Inggris vs Slovenia: Skor 1-0

BabeBola.net – Inggris memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Slovenia dengan skor 1-0 dalam lanjutan kualifikasi Grup F Zona Eropa di Wembley, Jumat (6/10) dini hari WIB.

Harry Kane yang di laga ini bertindak sebagai kapten menjadi pahlawan kemenangan The Three Lions berkat gol tunggal yang ia cetak di masa injury.

Bermain di depan publik sendiri, Inggris langsung mencoba tampil ofensif sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Tim tamu bukannya tanpa ancaman. Situasi berbahaya yang coba dikreasi Josip Ilicic di menit 19 gagal dimanfaatkan Roman Bezjak untuk membuka skor.

Deretan peluang berbahaya didapat tim asuhan Gareth Southgate di babak pertama. Namun tetap tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Inggris tetap melanjutkan dominasi mereka. Namun lagi-lagi Kane cs belum juga bisa menaklukkan gawang Jan Oblak.

Raheem Sterling hampir saja membawa Inggris unggul di menit 66. Bola rebound hasil sapuan Bostjan Cesar mendarat tepat di kaki Sterling. Winger Manchester City itu pun melepas tembakan, sayang masih bisa dihalau kembali oleh Cesar.

Berkali-kali ancaman dilancarkan lini serang Inggris ke pertahanan tim tamu. Sayang belum ada gol yang tercipta juga hingga laga mendekati usai.

Memasuki menit keempat dari enam menit masa injury yang diberikan wasit, Inggris akhirnya memecah kebuntuan lewat Kane yang melakukan tap in pelan meneruskan crossing apik Kyle Walker. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Inggris kokoh di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 23 poin, tak mungkin terkejar lagi oleh para pesaing dengan fase kualifikasi hanya menyisakan satu laga.

Pertarungan sengit terjadi dalam perebutan posisi runner-up. Skotlandia yang sebelumnya duduk di peringkat keempat melompat ke peringkat dua usai secara dramatis mengalahkan Slovakia 1-0.

Di matchday terakhir akhir pekan ini, Slovenia dan Skotlandia bakal saling bunuh. Sementara Slovakia mendapat keuntungan karena hanya akan menghadapi tim juru kunci, Malta.

Susunan Pemain
Inggris: Hart; Walker, Stones, Cahill, Bertrand; Henderson, Dier; Oxlade-Chamberlain (Lingard 64′), Sterling (Keane 85′), Rashford; Kane.

Slovenia: Oblak; Struna, Mevlja, Cesar, Jokic; Rotman (Matavz 79′), Krhin; Bezjak (Repas 72′), Ilicic, Verbic; Sporar (Birsa 55′).

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment