Search

Hasil Pertandingan Stoke City vs Arsenal: Skor 1-0

BabeBola.net – Arsenal harus rela meninggalkan markas Stoke City di Britannia Stadium dengan kekalahan 0-1 di laga pekan ke-2 Premier League (19/8). Gol tunggal kemenangan tuan rumah dibuat oleh pemain debutan yang baru direkrut dari PSG, Jese Rodriguez.

Peluang pertama di laga ini datang dari tim tuan rumah Stoke City. Pemain anyar mereka, Jese Rodriguez, punya kans mencetak gol usai menerima sodoran Darren Fletcher. Sayang, aksi sigap Petr Cech sukses menggagalkan upaya eks Real Madrid di menit ke-3.

Enam menit berselang, giliran Arsenal yang membuat peluang. Usai Aaron Ramsey gagal melesatkan tembakan, bola mengarah ke Alex Oxlade-Chamberlain. Namun sayang, pergerakan cepat winger Inggris hanya berakhir dengan sepakan sudut.

Danny Welbeck mendapat bola umpan dari Shkodran Mustafi. Namun sang striker gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-11 ini karena sepakannya terlalu lemah.

Menit ke-17, giliran Ramsey yang kembali punya kans menjebol jala The Potters. Namun pergerakan pemain Wales masih bisa dihadangi oleh Diouf.

Tiga menit berikutnya, Welbeck lagi-lagi melewatkan peluang emas mencetak gol. Namun usahanya masih bisa dihalau Jack Butland.

Jese menunjukkan skill individu memikat di menit ke-21. Mantan PSG itu sukses melewati hadangan tiga pemain Arsenal sebelum melepas umpan akurat untuk Choupo. Namun eksekusi rekan seklubnya itu mengarah tepat ke Petr Cech.

Begitu banyak peluang terjadi, babak pertama ditutup dengan skor kacamata untuk kedua klub.

Paruh kedua dimulai, Stoke City langsung menggebrak dengan mencetak gol pembuka. Berahino, yang masuk menggantikan Shaqiri di babak pertama, melakukan pergerakan apik dengan melewati dua pemain Arsenal. Ia kemudian melepas umpan akurat yang dikonversi sempurna oleh Jese di menit ke-47.

Begitu tertinggal, Arsenal semakin agresif menggempur pertahanan The Potters. Namun serbuan mereka masih mentah di tangan penjaga gawang Butland. Sementara itu, peluang Welbeck lewat tandukan di dalam kotak penalti pad menit ke-60 hanya berakhir di atas mistar.

Memasuki menit ke-72, Alexandre Lacazette sempat berhasil merobek jala Butland. Namun gol tak disahkan wasit karena sang bomber dianggap berada di posisi offside.

Wasit memberikan lima menit waktu tambahan sebelum meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Namun waktu ekstra itu tak sanggup dimanfaatkan Arsenal untuk menyamakan kedudukan.

Kekalahan dari Stoke memaksa Gunners untuk sementara ini harus puas dengan raihan tiga angka dari dua laga dan duduk di peringkat 11 klasemen Liga Primer.

Susunan Pemain Kedua Tim

Stoke City: Butland, Zouma, Shawcross, Cameron, Diouf, Allen, Fletcher, Pieters (89′ Martins Indi), Shaqiri (25′ Berahino), Jese (71′ Sobhi), Choupo-Moting

Arsenal: Cech, Mustafi, Monreal, Kolasinac (66′ Giroud), Bellerin, Ramsey, Xhaka (79′ Iwobi), Oxlade-Chamberlain, Ozil, Welbeck, Lacazette (78′ Walcott).

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 4-8
Tembakan melenceng: 3-7
Penguasaan bola: 37% – 63%
Tendangan sudut: 2-9
Offside: 4-3
Pelanggaran: 6-11.

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment