Search

HKTI Bangun Infrastruktur Listrik Petani di Daerah Terpencil

BABEBOLA– Tahun depan, bakal menjadi babak baru kehidupan 300-an petani di Desa Naringgul, Cianjur, Jawa Barat. Masyarakat akan menikmati listrik bantuan Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI), yang dipimpin ketua umum Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Moeldoko mengajak peran masyarakat untuk terlibat aktif dalam menyejahterakan masyarakat, khususnya kalangan petani. “Jangan semuanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Kalau masyarakat mampu berbuat baik untuk menuju ‘Indonesia Lebih Terang’, mari membangun komunitas positif bersama kami,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12/2017).

Dalam programnya, HKTI menggandeng produk Listrik Mandiri Rakyat pimpinan Ujang Koswara. Melalui sumbangan pemasangan listrik di daerah terpencil yang belum terpasang jaringan PLN, Moeldoko berharap kehidupan petani yang kurang beruntung akan lebih baik.

“Kesejahteraan petani harus terus diperjuangkan. Pemasangan listrik ini merupakan salah satu upaya agar para petani makin sejahtera,” terang peraih Adhi Makayasa 1981 ini.

Selama ini, Moeldoko sudah berjuang keras meningkatkan taraf hidup petani. Salah satunya dengan mengembangkan benih M70D dan M400 yang memiliki banyak keunggulan. Di antaranya tahan terhadap serangan hama dan anomali cuaca.

Varietas yang telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Pertanian ini telah berhasil ditanam di berbagai daerah di Tanah Air. “Insya Allah, pada panen bulan Maret depan di Sragen dan Ngawi, akan dilaksanakan panen raya dari area ribuan hektare,” tandas Moeldoko.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment