Search

Honda Akan Lahirkan Kakak untuk CR-V, Rebadge Isuzu MU-X?

Teaser Honda Passport (Autoindustriya)

Honda adalah salah satu brand otomotif dengan produk crossover yang cukup luas. Sebut saja mulai HR-V, BR-V, CR-V dan Pilot, di Amerika Serikat.

Kini Honda sedang memperhitungkan posisi antara CR-V dan Pilot. Posisi itu akan segera diisi dengan crossover bernama Passport, yang rencananya akan dirilis saat Los Angeles Auto Show 2018.

Melansir Autoindustriya, nama Passport bukanlah baru bagi Honda. Nama itu pernah dipakai pada tahun 90-an hingga awal 2000-an sebagai versi rebadge Isuzu Rodeo.

Saat ini, tidak mungkin bahwa new passport akan menjadi versi rebadge dari MU-X. Setidaknya hal itu terlihat dari foto teaser. Tapi Honda mengatakan bahwa crossover ini akan memiliki beberapa bentuk kemampuan off-road.

“New Passport adalah SUV yang lebih personal, kuat, dan mampu dipakai untuk medan off-road, yang juga nyaman dipakai untuk harian dan menghabiskan weekend untuk off-road, juga bisa dipakai untuk segala macam cuaca,” ujar Senior Vice President of American Honda Motor Co., Inc., Henio Arcangeli.

Melalui gambar teaser, publik bisa melihat bagian atas Passport dan bagian belakang yang tertutup debu. Terlihat sunroof besar, tail lamp yang serupa dengan milik Pilot dan tailgate yang lebih gagah.

Mengingat adanya permintaan versi 7-penumpang, tampaknya Passport bisa memiliki tiga baris kursi. Honda menambahkan bahwa Passport dikembangkan dan dirancang di Amerika Serikat oleh Honda R&D Americas dan akan diproduksi di pabrik Lincoln, Alabama, bersama kakaknya, Pilot.

Honda juga menyebut bahwa ini adalah debut global. Maka ada kemungkinan akan ditawarkan juga ke pasar luar Amerika Serikat. Tapi untuk Indonesia, kemungkinannya sangat kecil.

Artikel Asli

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment