Search

Hotel Alexis Ternyata Jadi Tempat Favorit Salesman Mobil ‘Traktir’ Konsumen

BabeBola.com Jakarta, Dihentikannya operasional hotel Alexis di Jakarta oleh Pemprov DKI menyimpan kisah lain seputar transaksi jual beli mobil baru.

Khususnya dengan konsumen fleet atau yang melakukan repeat order.  Disebutkan, hotel ini menjadi lokasi negosiasi jual beli mobil baru antara salesman dan calon konsumen.

Lokasi nego-nya ada di lantai 7, namanya Garden. Ada bilik-bilik sofa bertirai untuk privasi. Sehingga ngobrol lebih bebas.

Namun disebutkan jika tarif paketnya cukup mahal, sekutar Rp 2 jutaan. Biasanya, salesman yang mentraktir konsumen.

“Biayanya cukup dari hasil komisi dan investasi  menjaga hubungan dengan konsumen,” ujar seorang salesman yang tak disebut namanya.

Waktu transaksi biasanya berlangsung dari pukul 15.00 dan selesai pukul 18.00. “Lalu bisa pulang ke rumah seperti biasa. Sales hanya mengikuti kemauan konsumen,” lanjutnya.

Sebelummya diberitakan, dihentikannya operasional hotel Alexis di Jakarta menyimpan banyak cerita.

Tak terkecuali yang bersinggungan dengan dunia bisnis otomotif. Hotel ini sebenarnya memiliki fungsi hotel pada umumnya.

Yakni menjadi salah satu tempat pilihan sales mobil melakukan dealing dengan calon konsumen.

Umumnya konsumen dari kalangan fleet atau perusahaan yang membeli 3 mobil atau lebih.

“Atau repeat order, konsumen tersebut pernah membeli sebelumnya,” tutur seorang salesman sebuah merek mobil.

Biasanya, proses dealing enggak berlangsung lama. Hanya sekitar 30 menit untuk ngobrol transaksi, selanjutnya relaksasi.

Biasanya spa dulu baru lanjut aktivitas lain. “Atau kalau konsumen hanya mau minum ringan atau dengar musik, bisa di 4play bar dan lounge di dekat lobi bawah atau karaoke,” ujar seorang pengusaha mobil CBU di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menariknya, saat masuk, semua kamera handphone akan ditutup oleh petugas security untuk privacy.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment