Search

Huawei-Xiaomi Rayu Operator Telepon untuk Rambah Pasar AS

BABEBOLA– Huawei Technologies Co. dan Xiaomi Corp., produsen smartphone nomor satu di China ditengarai melakukan pembicaraan dengan sejumlah operator telekomunikasi di Amerikas Serikat (AS). Tujuannya untuk secara resmi memasuki pasar ponsel pintar di negara Paman Sam.

Dilaporkan Bloomberg, kedua produsen yang memiliki perangkat high-end kompetitif dengan Apple atau Samsung itu mencoba memasuki pasar AS dengan iming-iming harga di bawah USD1.000. Plus, subsidi telepon selular sehingga harga perangkat semakin terpangkas.

Mereka berharap adanya perubahan besar dalam pasar smartphone AS, terutama dari sisi harga yang saat ini terbilang tak masuk akal (Samsung Galaxy S8/Note 8 dan iPhone X di atas USD1.000). Sedangkan pasar lokal China dalam posisi sangat jenuh.

Realistisnya saat ini Xiaomi dan Huawei hanya bisa berharap untuk memperluas jangkauannya dan mencoba memanfaatkan pasar baru sebaik mungkin. Kemungkinan ini tidak hanya melibatkan marjin harga sebagai daya tawar, tapi juga teknologinya yang memberikan keuntungan bagi konsumen.

Seperti diketahui, pasar AS sangat sulit dimasuki pabrikan China. Meski begitu, tidak semua gagal memasarkan handset-nya di sana. Baru-baru ini ZTE telah menjual model Axon dual-screen di AS melalui kesepakatan bersama AT & T.

Xiaomi sendiri telah melakukan ekspansi dengan sangat baik di India akhir-akhir ini. Bahkan sekarang tengah melebarkan sayapnya ke Eropa.

Written by 

Related posts

Leave a Comment