Search

Indonesia yang Nggak Kalah Instagramable dan Patut Kamu Kunjungi!

BABEBOLA.COM-Dewasa ini, kebutuhan orang untuk pergi ke tempat-tempat dengan spot fotogenik demi mempercantik feed Instagram sudah tak dapat terelakkan lagi. Bahkan, banyak yang rela pergi ke tempat yang jauh dari tempat tinggal mereka untuk mendapatkan foto-foto tersebut. Salah satu tempat yang beberapa waktu terakhir mencuri perhatian adalah Rabbit Town, sebuah wisata selfie yang berlokasi di kota Bandung. Sayangnya, baru-baru ini, tempat tersebut membuat heboh publik karena spot-spot foto yang ada di dalamnya disebut meniru konsep beberapa tempat lain. Beberapa tempat tersebut adalah Museum of Ice Cream, Miami; Los Angeles County Museum of Art (LACMA), Los Angeles; dan Yayoi Kusama’s Obliteration Room. Meski isu ini sudah sangat viral di internet, belum ada klarifikasi apa pun dari pihak manajemen Rabbit Town.

 

 

Eits, tapi kamu yang suka berburu tempat-tempat fotogenik nggak perlu kecewa atau sedih! Masih ada banyak kok, tempat di kota-kota besar di Indonesia yang nggak kalah Instagramable, dan tentunya berkonsep orisinal. Yuk, simak lima tempat berikut!

 

1. The Legend Park, Jatim Park 3, Malang

 

 

Setelah sebelumnya ada Museum Angkut, Jatim Park 1 dan 2, sekarang Malang punya yang namanya Jatim Park 3 di mana kamu bisa ‘berkeliling dunia’ dan bertemu sama tokoh-tokoh penting dunia, lho! Di tempat wisata ini, tepatnya di area The Legend Park, ada replika tempat-tempat dari berbagai negara seperti White House, bangunan ala Belanda, Diagon Alley untuk fans Harry Potter, serta patung-patung lilin ala Madame Tussaud.

Tak hanya itu, di The Legend Park ini juga terdapat tempat yang dibuat menyerupai jalanan di Jepang, lengkap dengan bangunan-bangunan, bunga sakura, bahkan patung Hachiko. Para pengunjung juga bisa menyewa baju khas Jepang kimono dan yukata di sini, lho. Cocok nih, buat kamu yang pengin merasakan suasana Jepang tanpa harus jauh-jauh dan mengeluarkan biaya banyak!

 

2. Kota Mini, Lembang 

 

 

Tempat selanjutnya adalah Kota Mini yang terletak di Lembang, Jawa Barat. Jika waktu kecil kamu pernah pergi ke Kidzania, Kota Mini ini punya konsep yang serupa. Kota Mini terletak di satu kawasan dengan Floating Market. Di tempat wisata ini, ada 15 bangunan di tempat ini di mana anak-anak bisa bermain peran lengkap menggunakan seragamnya. Beberapa di antaranya adalah dokter, polisi, dan pemadam kebakaran. Para pengunjung dewasa yang tak bisa menikmati permainan bisa dengan bebas mengambil foto-foto cantik dengan latar bangunan-bangunan tersebut atau deretan bangunan bergaya Eropa klasik.

 

3. Cafe Brick, Yogyakarta

 

Kamu pasti kaget deh kalau ada kafe dengan konsep sekeren ini di Yogyakarta! Terletak di Jalan Damai No. 6, Palagan, Yogyakarta, Cafe Brick mengusung tema kafe-kafe vintage di London yang bakal bikin kamu serasa berada di sana betulan. Serunya lagi, kafe ini buka 24 jam, lho. Menunya pun berada di kisaran yang cukup terjangkau dan mulai dari 15 ribu rupiah saja. Wajib masuk go-to list kamu kalau ke Yogyakarta nih!

 

4. Jalan Tunjungan, Surabaya

 

Jika berencana atau sedang berlibur ke Surabaya, pastikan kamu melewati Jalan Tunjungan. Di sepanjang jalan ini, terdapat tembok yang sudah dilukis dengan cantik atau deretan pertokoan zaman dahulu yang terlihat vintage. Berfoto dengan latar spot-spot ini bakal bikin foto kamu terlihat seperti potongan adegan dalam film-film garapan Wes Anderson karena kesimetrisan latarnya. Menarik, bukan?

 

5. Vimalla Hills, Bogor

 

 

Kalau kamu lebih suka berfoto dengan latar alam dibanding tempat-tempat Instagramable buatan manusia, kamu perlu mampir nih, ke Vimalla Hills. Vimala Hills merupakan sebuah taman luas di kawasan Perumahan Vimala Hills, Jalan Vimala Hills, Gadog, Megamendung, Bogor. Tempat ini dipenuhi dengan hamparan bunga dengan warna-warna super cantik yang bakal memperindah feed Instagram-mu. Jangan sampai terlewatkan kalau kamu sedang berlibur ke Bogor, ya!

Nah, itu dia beberapa tempat Instagramable yang bisa kamu kunjungi, Sahabat Trivia. Kira-kira, mana nih yang mau kamu datangi lebih dulu?

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment