Search

Ingin Rematch Lawan McGregor, Mayweather Terjun ke MMA

BABEBOLA.NET-Mantan juara tinju dunia, Floyd Mayweather tampaknya akan kembali dari masa pensiunnya dan terjun sebagai atlet seni bela diri campuran atau MMA.

Pemain berusia 41 tahun itu pernah menghasilkan puluhan juta dolar saat beradu tinju melawan juara UFC, Conor McGregor tahun lalu. Belum puas dengan kemenangan tersebut, tampaknya ia siap mengulang laga bergengsi itu dengan terjun sebagai petarung.

1. Serius Memulai

 

Dalam wawancara bersama TMZ Sports, Mayweather mengatakan bahwa ia akan mulai berlatih dengan juara kelas welter UFC, Tyron Woodley sesegera mungkin.

“Saya akan segera mulai latihan. Kami sudah saling berbalas pesan dan berbicara beberapa kali, jadi kami akan berlatih,” katanya.

Usai mengalahkan McGregor di bulan Agustus lalu,  Mayweather memutuskan akan  pensiun. Namun sepertinya ia berubah pikiran dan yakin bisa menjadi atlet MMA yang layak.

“Saya bisa bergulat. Permainan gulat saya tidak seburuk itu. Pada skala dari 1 sampai 10, saya berada di angka 7. Namun saya bisa berlatih hingga mencapai 9,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, “Untuk kemampuan tangan bila diukur dalam angka 1 hingga 10, saya berada di angka 100. Dalam menendang, saya hanya bisa mendapatkan skor empat.”

 

2. UFC Ingin Naikan Rating

 

 

UFC yang merupakan promotor MMA sendiri diketahui tengah berjuang menaikan rating penonton yang mulai menurun sejak Ronda Rousey pensiun dan McGregor yang sejak  November 2016 tak lagi tampil. Bila Mayweather mulai mempelajari seni beladiri tersebut, tentu ini akan menjadi kesempatan bagus sebagai ajang promosi.

“Kami telah berbicara dengan Floyd mengenai kesepakatan dengan UFC. Hal tersebut bisa saja terjadi sama seperti ketika Conor McGregor bertanding di arena tinju. Bila Floyd telah mengumumkannya tentu hal tersebut bisa menjadi mungkin,” kata presiden UFC Dana White, seperti dikutip dari ESPN.

Mayweather mengatakan bahwa ia yakin bisa menghasilkan 1 miliar dolar AS, atau sekitar 13,7 triliun rupiah dari kesepakatan dengan UFC.

3. Bukan Lagi Rumor

 

 

Keinginan Mayweather untuk menjadi atlet MMA, sepertinya bukan isapan jempol belaka. Produser film asal Inggris, Bobby Razak, yang telah mendokumentasikan banyak laga MMA bahkan telah mengonfirmasinya.

Dalam cuitannya ia menulis : “Sementara dalam pembicaraan untuk mulai membuat film Floyd Mayweather di MMA,”

Desas-desus mengenai keinginan Mayweather untuk mengadakan pertandingan ulang melawan McGregor di bawah peraturan MMA , telah muncul akhir tahun lalu. Ia bahkan menggungah gambar ke akun instagram pribadinya

Dalam unggahan tersebut, nampak foto dirinya yang tengah menyikut wajah McGregor hingga bersimbah darah.

Written by 

Related posts

Leave a Comment