Search

Ingin Suasana Pernikahan yang Berbeda? Yuk, Intip Rekomendasi Tempat Pernikahan Semi Outdoor Berikut!

BABEBOLA.COM-Merencakan pernikahan mungkin merupakan saat-saat paling menyenangkan sekaligus memusingkan untuk para calon pengantin. Nah, salah satu keputusan yang biasanya paling pertama dibuat dalam perencanaan pernikahan adalah tema dan venue alias tempat perhelatan pernikahan. Hmm, kira-kira Anda dan pasangan menginginkan venue yang seperti apa, nih? Apakah gedung? Atau pernikahan bertema garden party yang akan mengambil tempat di outdoor? Meskipun semakin digemari, tempat pernikahan outdoor seringkali mengundang kekhawatiran akan kondisi cuaca. Nah, jika Anda tetap menginginkan pernikahan outdoor tanpa perlu khawatir jika tiba-tiba hujan, venue semi-outdoor adalah jawabannya. Yuk, lihat rekomendasinya berikut!

 

1. Taman Kajoe

 

Sumber foto: Bridestory.com

 

Meskipun terhitung berumur ‘muda’ karena baru didirikan pada tahun 2016 yang lalu, Taman Kajoe sudah memiliki banyak penggemar dan antrian. Dengan dekorasi semi outdoor yang sejuk dan pendopo bernuansa kayu, tempat ini sepertinya sudah cantik tanpa membutuhkan terlalu banyak dekorasi, ya! Taman Kajoe memiliki kapatasitas sebesar 500 pax, jadi jika Anda menginginkan tempat pernikahan semi outdoor untuk pernikahan yang intimate dan nyaman, sepertinya Taman Kajoe bisa menjadi pilihan, nih!

 

worldofxenix.blogspot.com

 

worldofxenix.blogspot.com

 

Sumber foto: Bridestory.com

 

2. Hidden Paradise

 

Instagram @duaritme

 

Sesuai namanya, Hidden Paradise benar-benar memiliki lokasi yang tersembunyi dan jauh dari keramaian Kota Jakarta. Mungkin, saking hidden-nya, Anda juga baru pertama kali mendengar nama tempat ini, ya! Hidden Paradise memiliki fasilitas venue indoor dan outdoor seluas 1 hektar dan dilengkapi dengan kolam renang berukuran luas. Meskipun berkonsep outdoor, Hidden Paradise tetap memiliki area yang terasa sejuk karena banyaknya tumbuhan dan pohon rindang. Jadi, jika Anda berencana melakukan pernikahan di pagi atau siang hari, tidak perlu khawatir kepanasan, deh!

 

rahneputri.com

 

3. Rumah Ranadi

 

thebridedept.com

 

Apabila Anda berniat untuk melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa, dijamin Anda akan naksir dengan Rumah Ranadi, deh! Tempat pernikahan semi outdoor ini memiliki 2 pendopo bernuansa etnik Jawa yang kental dengan dominasi elemen kayu. Pendopo utama memiliki ukuran yang lebih besar dan pendopo kedua memiliki ukuran yang lebih kecil, sehingga kerap dijadikan sebagai tempat untuk pelaminan. Meskipun memiliki kapasitas yang terbatas hingga 500 undangan, Rumah Ranadi tetap menjadi pilihan venue pernikahan oleh Kunto Aji dan Dewi Syariati, lho!

 

 

m.elshinta.com

 

thebridedept.com

 

4. Chakra The Breeze

 

seputarpernikahan.com

 

Jika Anda lebih memilih venue pernikahan dengan nuansa modern dan minimalis ketimbang kental dengan nuansa etnik, Chakra bisa menjadi pilihan Anda. Berlokasi di The Breeze, BSD City, Anda dapat mengadakan pernikahan dengan kapasitas hingga 1500 tamu. Uniknya, terdapat bangunan kapel berdinding kaca dengan dikelilingi danau yang dapat menjadi tempat upacara akad Anda. Benar-benar romantis, ya! Pemandangan danau ini juga bisa dinikmati oleh para tamu undangan Anda, baik dari dalam maupun luar ruangan.

 

seputarpernikahan.com

 

5. Plataran Dharmawangsa

 

seputarpernikahan.com

 

Plataran adalah pilihan tempat pernikahan semi outdoor yang cocok jika Anda menginginkan nuansa etnik dengan kapasitas tamu yang besar. Dengan lahan rerumputan yang luas dan lebih dari 1 pendopo yang tersedia, Plataran mampu menampung hingga sekitar 1.200 undangan. Terdapat dua lokasi Plataran yang dapat Anda pilih, yaitu Cilandak dan Dharmawangsa. Plataran Cilandak yang menjadi tempat pilihan Tyas Mirasih untuk melangsungkan pernikahan juga dilengkapi dengan kolam renang, lho! Namun, kedua Plataran kurang lebih memiliki dekor yang sama cantiknya, kok!

 

tribunnews.com

 

iluminen.com

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment