Search

Ingin Sukses Jalani Pekerjaan Baru pada 2018? Simak 3 Tips Ini

Pekerjaan

BabeBola – Jakarta – Memulai pekerjaan baru dapat menjadi sesuatu yang luar biasa. Anda dikelilingi oleh orang baru di kantor baru. Tak cuma itu, Anda juga harus belajar mengenai prosedur yang dilakukan di kantor.

Namun, dengan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru serta tidak terlalu banyak khawatir dan gelisah bisa membantu mencapai kesuksesan sejak awal. Hal itu seperti diungkapkan Business Strategist dan Career Coach Jenny Blakce, seperti dikutip dari laman CNBC, Selasa (2/1/2018):

Blake menuturkan, ada tiga hal pada awal memulai pekerjaan baru yang dapat membantu Anda menjadi sukses:

1. Pelajari apa yang penting bagi bos Anda

“Bicaralah dengan manajer Anda tentang kesuksesan, apa yang terlihat dalam peran baru Anda,” ujar Blake.

Pastikan Anda dan atasan memiliki pandangan sama mengenai apa yang diharapkan dari diri Anda dalam jangka pendek dan panjang dalam pekerjaan. Usai pertemuan tersebut juga merupakan langkah bagus untuk menjalin hubungan yang solid sejak awal.

“Apa yang akan dia ingin dilihat dari Anda dalam tiga bulan, enam bulan dan satu tahun. Dampak seperti apakah yang dia inginkan dari tim dan organisasi yang lebih luas,” ujar Blake.

Buat Rencana

2. Buat Rencana

Selanjutnya pikirkan prioritas apa yang diinginkan bos yang perlu Anda pelajari terkait program dan teknologi baru. Bahkan kerja sama yang dilakukan oleh Anda dan tim.

Blake menuturkan, jika Anda memiliki pertanyaan jangan takut bertanya terutama bila menyangkut alat dan prosedur yang digunakan untuk melakukan pekerjaan Anda. Selalu lebih baik bersikap jelas terhadap sesuatu ketimbang melakukan kesalahan.

Kemudian bawa buku catatan sehingga tidak melewatkan catatan penting apapun. Jika ada deadline, sebaiknya ingatkan dengan menulis di kalender.

3. Kenali Rekan Kerja Anda

Meski pun Anda akan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam beberapa hari pertama, jangan lupa meluangkan waktu bertemu rekan kerja. Coba ajak untuk makan siang bersama, minum kopi. “Bahkan bisa mengajak jalan-jalan dan mengobrol,” tutur Blake.

Dengan pertemuan bersama rekan kerja dapat membantu Anda merasa lebih nyaman di tempat kerja. Selain itu, coba ajukan pertanyaan khusus antara lain, apa yang Anda inginkan saat Anda mulai bekerja?Saran apa untuk Anda agar cepat beradaptasi?

Pastikan juga untuk mengenal mereka dengan menanyakan peran mereka, riwayat kariers, dan apa yang mereka sukai saat bekerja.

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment