Search

Ingin Tubuh Sehat? Kurangi Media Sosial hingga Minum Air Putih

BabeBola – Jakarta Lelah dengan degan tren gaya hidup kekinian? Coba ubah beberapa hal berikut dalam hidup Anda yang akan membantu tubuh sehat sepanjang tahun. Berikut 11 hal yang akan menjaga kesehatan Anda sepanjang tahun 2018.

Sisipkan Olahraga dalam Kehidupan Anda

Satu alasan mengapa banyak orang berhenti pergi ke tempat fitness karena mereka menganggap olahraga sebagai sesuatu yang hanya dilakukan jika mereka memiliki waktu.

Dalam beberapa penelitian menyebut aktivitas lebih akan menjadi sebuah kebiasaan jika Anda menemukan cara untuk menyisipkannya ke dalam aktivitas rutin anda. Cobalah dengan hal-hal sederhana seperti mengantar anak-anak ke sekolah dengan berjalan kaki atau bersepeda ke kantor. Tubuh sehat pun bukan impian belaka

Buatlah Sarapan Enak

Telur rebus di atas roti panggang dapat memberikan nutrisi terbaik di pagi hari dan membuat Anda kenyang lebih lama. Pilihlah sarapan yang bisa menjaga kesehatan Anda.

“Telur rebus di atas roti panggang merupakan salah satu kombinasi yang sempurna untuk meningkatkan mood Anda,” saran pakar nutrisi Londa Foster. Protein yang tinggi juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membuat tubuh sehat.

Sinar Matahari

Sinar matahari merupakan sumber utama vitamin D, dan kekurangan vitamin ini dapat meningkatkan risiko depresi dan tertular flu. Rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vitamin D membuat pemerintah saat ini merekomendasikan agar kita rutin mengonsumsi suplemen vitamin D selama musim dingin.

Berhubungan Kembali dengan Teman Lama

Berhubungan kembali dengan teman lama sangat baik bagi kesehantan Anda. Dalam sebuah penelitian menyebut, orang-orang dengan ikatan sosial yang kuat hidup lebih lama dari mereka yang tidak. Faktanya, kurangnya ikatan sosial dapat berpengaruh pada kesehatan, sama halnya dengan minum dan merokok berlebihan.

Manjakan Diri Anda

Bersikap ekstra baik pada diri Anda sendiri. Lakukan pijat, makan di luar atau hanya sekadar nonton bersama keluarga. Memanjakan diri akan mengeluarkan hormon bahagia di otak yang dapat menurunkan tekanan darah dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Pola tidur yang teratur dapat membuat Anda merasa segar saat bangun tidur.

Minum Cukup Air Putih

Anda tidak perlu minum bergalon-galon air putih untuk menjaga agar tetap terhidrasi. Minum cukup air putih dapat meningkatkan tingkat energi dan konsentrasi Anda bahkan dapat mencegah sakit kepala.

Kabar baiknya adalah banyak peneliti yang tak lagi berpikir bahwa kita tak lagi butuh minum 8 gelas air per hari dan hanya menyarankan untuk minum cukup cairan. Minum segelas air sebelum makan adalah awal yang bagus.

 

Berlibur

Cobalah cari tiket promo dan berlibur. Cukup memilih di mana Anda akan menghabiskan waktu selama liburan dan melihat pemandangan pantai yang cerah akan membantu Anda melupakan kesengsaraan di bulan Januari.

Bebas dari Media Sosial Sehari dalam Seminggu

Pernahkah Anda merasa hidup Anda menyedihkan karena semua orang di Facebook atau Instagram terlihat memiliki kisah cinta dan kehidupan yang lebih baik? Sebuah penelitian tumbuh kembang menemukan adanya keterkaitan antara penggunaan situs-situs tersebut dan depresi secara berlebihan. Hal ini membuat kita khawatir jika orang lain lebih baik dari diri kita. Cobalah untuk bebas dari media sosial satu hari dalam seminggu. Dengan gaya hidup yang seimbang, tubuh sehat dan terbebas dari stres bisa jadi kenyataan.

Written by 

Related posts

Leave a Comment