Search

Ini Beda PCX dan NMAX Model 2017 Menurut Yamaha

BABEBOLA Yamaha baru saja merilis skutik anyar NMAX Model 2018 yang merupakan product improvement dari Yamaha NMAX yang selama ini beredar, dengan sejumlah pembaruan. Diantaranya, New Inverted LCD Digital Speedometer, desain jok dan velg baru, serta aplikasi suspensi baru Sub Tank Suspension di roda belakang.

Namun, kehadiran NMAX Model 2018 mendapat penantang baru Honda PCX yang resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) bulan Desember 2017 dan sama-sama bermain di segmen skutik premium kelas 150 cc.

Menurut Yamaha, secara substansial ada perbedaan spesifik diantara dia model skutik tersebut.

Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha NMAX Model 2018 dan Honda PCX memiliki perbedaan karakter.

Honda PCX
Honda PCX

“Kita tak bisa komentari, itu barang punya orang. Mereka menyatakan, kalau yang suka elegan pilih produk mereka. Tapi kalau yang suka skutik lebih sporty dengan performa engine lebih baik dan lebih macho, ya pilih produk kita (NMAX Model 2018),” kata Eddy Ang, Sabtu (23/12/2017).

“Prinsipnya, kita percaya. Performa mesin berkapasitas 155 cc di NMAX Model 2018 dengan teknologi VVA akan mampu memuaskan konsumen, baik untuk pengendaraan di kecepatan tinggi atau rendah, Misalnya untuk touring,” ungkap Eddy Ang di sela acara babak semifinal kontes modifikasi CustoMAXI Yamaha Se-Kalimantan di Banjarmasin, Sabtu (24/12/2017).

Jaya Utama, Area Manager Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, pihaknya tidak khawatir dengan masuknya model baru dari kompetitor.

“Masuknya kompetitor imembuat market makin membesar meski kini konsumen jadi punya lebih banyak pilihan. Produk kita lebih sporty ketimbang kompetitor, teknologinya juga sudah VVA (Variable Valve Actuation) yang selama ini sudah dipakai di mobil. Konsumen matik premium sudah ter-educated. Mereka juga bisa search sendiri, membandingkan teknologi skutik,” ungkap Jaya Utama.

“Secara model juga beda dengan merek kompetitor. Jadi kami tidak gentar,” Jaya Utama menambahkan.

Eddy Ang menjelaskan, hadirnya Yamaha NMAX Model 2018 merupakan jawaban Yamaha untuk konsumen yang menginginkan improvement pada model Yamaha NMAX yang saat ini beredar.

Yamaha mulai mendistribusikan NMAX Model 2018 ke jaringan dealernya di seluruh Indonesia.

Eddy Ang menjelaskan, NMAX terbukti diterima konsumen pecinta skutik premium. Secara nasional, setiap bulan Yamaha mengirimkan 25.000 sampa 28.000 unit NMAX ke konsumen.

“Itu angka delivery kita, belum terhitung yang inden, karena lokasi yang jauh,” ungkap Eddy Ang.

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment