Search

Ini Tanggapan Menpora Mengenai Keluhan Kepala Kontingen Negara Lain Prihal Kemacetan di Jakarta

BABEBOLA – Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games akan segera berlangsung di Jakarta – Palembangpada 18 Agustus – 2 September 2018.

Sebelum menghelat ajang tersEbut. Indonesia sudah mulai berbenah dari segi kesiapan fasilitas maupun panitia penyelenggara.

Namun, hingga saat ini Indonesia belum menunjuk Kepala Kontingen (Chef de Mission) di Asian Games 2018. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menunggu usulan dari pemerintah

Hal itu tampak pada acara Seminar Chef de Mission Asian Games2018 ke-18 di Hotel Mulia, Senayan, pada Rabu (13/12/2017). Di saat perwakilan CdM dari 44 negara hadir, namun Indonesia belum menunjuk wakilnya.

Tak hanya permasalahan belum ditunjuknya CdM dari Indonesia. Dalam ajang tersebut, Indonesia juga sempat mendapat krtikan dari perwakilan CdM Negara Lain mengenai permasalahan kemacetan.

Menanggapai hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan bahwa kejadian ini sama halnya yang pernah terjadi pada ajang Olimpiade di Rio Janeiro tahun lalu.

“Kalau masalah kemacetan ini kan sama halnya dengan Rio Janeiro. Tapi ajang itu tetap berjalan dengan lancar,” kata Imam Nahrawi.

“Harus diketahui bahwa sekarang macet sekarang banjir, tapi kami (pemerintah) sudah menyiapkan semua regulasi atau SOP yang akan diterapkan ketika penyelenggarakan Asian Games, seperti rekayasa lalu lintas, lingkungan, udara, kemanan dan itu akan kami terapkan. Kapolri, menteri lingkungan hidup dan kabin pun pasti turun tangan dalam kegiatan itu,” tambahnya.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment