Search

Inzaghi Meradang, Gara-gara VAR Lazio Kehilangan Tujuh Poin

BABEBOLA – Pelatih Lazio Simone Inzaghi frustrasi setelah timnya ditahan imbang Inter Milan 0-0 di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A 2017/2018,  Minggu (31/12/2017) dini hari WIB. Inzaghi merutuk soal penggunaan video assistant referee (VAR) yang dinilai sudah merampok poin timnya.

Sejak awal Lazio memang menolak teknologi VAR. Saat melawan Inter, mereka mendapat peluang penalti, saat tembakan Ciro Immobile ditahan bek Inter, Milan Skriniar, dengan kakinya dan memantul ke lengannya pada menit ke-59. Namun, tidak ada penalti setelah wasit Gianluca Rocchi melihat VAR, dan handball itu dinilai sebagai tidak sengaja.

“Dengan dua poin lolos hari ini, kami seharusnya memiliki tujuh poin tambahan musim ini tanpa VAR,” kata Inzaghi kepada Mediaset Premium. “Tanpa VAR, kami seharusnya mendapat tambahan tujuh poin. Saya tidak suka ini. Ada penyesalan. Ternyata, VAR tidak menguntungkan.”

Tambahan satu poin, Lazio bertengger di peringkat 5 dengan 37 poin, sedangkan Inter di peringkat 3 dengan 41 angka.

“Jujur saja, saya tidak suka teknologi ini. Saya lebih senang di Liga Europa, di mana tidak ada VAR, karena menurut saya itu tidak menyenangkan bagi para pemain, pelatih, fans, atau media, karena menunggu dua atau tiga menit sebelum merayakan atau saling pelauk merayakan gol. Membutuhkan emosi untuk itu.”

“Bagaimanapun, kami pantas menang malam ini. Orang-orang mengatakan Inter lelah setelah Coppa Italia, tapi kami juga bermain melawan Fiorentina pada Selasa.”

“Saya bangga para pemuda kami kecewa dengan hasil imbang ini di ruang ganti. Ini pertanda kedewasaan kami. Samir Handanovic adalah kiper yang hebat dan dia berhasil menyelamatkan Inter dalam beberapa peluang.”

Tak hanya itu, klub sekota Lazio,  AS Roma juga mengalami hal yang sama dengan VAR. Bahkan dua gol Roma ditolak oleh VAR dalam pertandingan imbang 1-1 di kandang Sassuolo. Roma di peringkat 4 dengan 39 poin.

Written by 

Related posts

Leave a Comment