Search

Italia Out, Inilah 5 Negara Langganan Putaran Final Piala Dunia

BABEBOLA.COM, EROPA – Timnas Italia masuk dalam daftar panjang negara-negara besar tak lolos putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Gli Azzuri harus absen di hajatan sepak bola dunia setelah bermain seri 0-0 kontra Swedia pada leg kedua play-off, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

Italia harus tersingkir lantaran kalah agregat skor 0-1, hasil gagal menang di leg pertama saat bertandang di Swedia.

Hasil ini jelas mengecewakan publik sepak bola dunia, mengingat juara piala dunia empat kali ini tak pernah absen selama 14 edisi.

Italia terakhir kali gagal lolos ke putaran final pada Piala Dunia 1958 di Swedia, namun berhasil kembali pada Piala Dunia 1962 Cile.

Sebelumnya, negara-negara “jagoan” seperti Amerika Serikat, Cile, dan Belanda juga gagal masuk putaran final pada Piala Dunia 2018.

Gugurnya Italia praktis membuat daftar negara dengan partisipasi terlama di Piala Dunia Berkurang.

Dilansir BolaSport dari World Cup Times, berikut lima negara dengan partisipasi terpanjang di gelaran Piala Dunia sepanjang sejarah.

Korea Selatan

Timnas Korsel
Aksi pemain timnas Korea Selatan saat menghadang tendangan bebas pemain timnas Qatar dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, pada 13 Juni 2017. KARIM JAAFAR/AFP/BOLASPORT.COM

Korea Selatan saat ini menjadi satu dari lima wakil zona Asia di Piala Dunia selain Iran, Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Ternyata, Timnas Korea Selatan tak pernah absen di piala dunia sejak gelaran tahun 1986 di Meksiko.

Spanyol

Gelandang Spanyol, Asier Illarramendi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Israel dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Teddy, Jerusalem, pada 9 Oktober 2017. THOMAS COEX/AFP/BOLASPORT.COM
Gelandang Spanyol, Asier Illarramendi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Israel dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Teddy, Jerusalem, pada 9 Oktober 2017. THOMAS COEX/AFP/BOLASPORT.COM (Thomas Coex/AFP/Bolasport.com)

Timnas Spanyol juga salah satu unggulan pada Piala Dunia 2018 dengan bintang-bintang dalam skuatnya nanti.

Tim Matador ternyata berhasil lolos di sepuluh edisi Piala Dunia sejak gelaran tahun 1978 di Argentina.

Argentina

Para pemain Argentina merayakan keunggulan atas Nigeria pada laga uji coba di Krasnodar, Selasa (14/11/2017).
Para pemain Argentina merayakan keunggulan atas Nigeria pada laga uji coba di Krasnodar, Selasa (14/11/2017). (Twitter @LaNacion)

Setelah tampil kurang konsisten, Timnas Argentina berhasil lolos dramatis di detik-detik terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Keberhasilan Lionel Messi cs tahun ini menambah daftar panjang tim berjuluk La Albiceleste tak absen sejak Piala Dunia 1974.

Jerman

Pemain timnas Jerman merayakan gol penyelamat Lars Stindl (13) dalam laga uji coba kontra Prancis di Rhein Energie, Koeln, 14 November 2017. JOHN MACDOUGALL/AFP/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Jerman merayakan gol penyelamat Lars Stindl (13) dalam laga uji coba kontra Prancis di Rhein Energie, Koeln, 14 November 2017. JOHN MACDOUGALL/AFP/BOLASPORT.COM (John MacDougall/AFP/BolaSport.com)

Timnas Jerman berhasil tampil superior meski membawa “skuat muda” selama kualifikasi Piala Dunia 2018.

Lolosnya Der Panzer selama 16 edisi Piala Dunia sejak tahun 1954 jelas menjadi motivasi tersendiri untuk kembali angkat trofi Piala Dunia dan pertahankan prestasi empat tahun lalu.

Brasil

Timnas Brasil
Striker Brasil, Gabriel Jesus (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama Neymar dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Cile di Sao Paulo, Brasil, pada 10 Oktober 2017. NELSON ALMEIDA/AFP/BOLASPORT.COM

Tak tertandingi, begitu pujian yang pantas diucapkan untuk Timnas Brasil hingga saat ini.

Hampir 20 kali edisi Piala Dunia terselenggara, juara dunia lima kali tak sekalipun absen sejak pertama kali digelar di Uruguay pada tahun 1930.

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment